Usaha PADI REBORN Untuk Bangkit Kembali


Dari awal SD, saya mengenal band-band ternama seperti PADI, Sheila on 7, DEWA, NAIF, dan Peterpan.

Saya membeli kaset dari album mereka. Tapi hanya PADI dan Peterpan yang benar-benar saya ikuti tiap albumnya.


Berbeda dengan PADI, Peterpan bisa dibilang jalan terus walau terjangan selalu ada. Masalah Ariel, personil yang keluar, dan pergantian nama. Peterpan/NOAH terus melaju menjadi band papan atas sampai sekarang. Bahkan, lagunya sempat trending di Youtube (lagu Wanitaku - single pertama dari album Keterkaitan Keterikatan dan lagu Kala Cinta Menggoda).


Sedangkan PADI, mereka vakum cukup lama.


Saat mereka mengeluarkan album Indera Keenam, gaungnya kurang terasa.


Padahal saya sendiri suka dengan albumnya. Berbeda dengan sebelumnya, mereka menggunakan musik akustik sebagai tema utamanya.


Lalu, sekitar awal Agustus, saya melihat PADI REBORN di NET. Iya, mereka menyebut bandnya dengan REBORN sekarang.


Nama acaranya SANG PENGHIBUR.




Para personil PADI REBORN menjadi host dan tetap menjadi pemain band. Memainkan 1 lagu sendiri, dan 1 lagu bintang tamu yang direcycle sesuai gaya mereka. Begitu juga dengan bintang tamunya, mereka membawa 1 lagu sendiri dan 1 lagu PADI sesuai gaya mereka. Fresh sekali.


Ini yang membuat acaranya menarik.


Personil band menjadi host. Lima-limanya. Seperti yang kita ketahui, PADI REBORN “dipimpin” oleh Piyu. Dan bisa dikatakan, dia berhasil memimpin teman-temannya (sebagai host) dan menceritakan kisah-kisah masa lalu dari PADI.


Sisi uniknya ada di Yoyo, sang drummer. Siapa sangka dia menjadi sosok yang lucu dengan gaya komedi ala srimulat. Kalau anda menyaksikan acaranya, anda akan melihat para bapak-bapak ini masih terlihat kaku saat bertanya dan membawa acara mereka sendiri. Untungnya, itu berhasil ditutupi dengan Piyu dengan membawa “cerita” di balik lagunya, dan Yoyo dengan guyonannya yang khas. 




Karena ini NET TV, soundnya luar biasa. Bagus banget. Tidak ada saingan.


Didengar pakai earphone, suaranya jernih sekali. Apalagi untuk urusan skill musik, mereka ini memang di  level tinggi. Jadi, kepuasaan tersendiri melihat dan mendengarkan dengan detail perpaduan gitar, bass, dan drum di NET TV.


Sebagai pengikut PADI REBORN dari kecil, saya harap acara SANG PENGHIBUR ini sukses. Dan katanya, akan ada album baru nantinya, semoga juga ikut sukses.


Personil band menjadi host membuktikan bahwa musik termasuk di dunia entertainment. 


Musik saja tidak cukup. Kita harus membawa unsur hiburan lain yang “ditabrakkan”, entah halus atau kasar, untuk berpadu dengan band itu sendiri.


NOAH saja ada video collab dengan Raditya Dika dan Desta. Menggabungkan musik dan komedi. Video kolaborasi itu sampai trending di Youtube, views juga gila-gilaan.


Kita berada di 2020, tuntutan lebih kreatif sudah menjadi kewajiban bagi siapapun.



Akan saya tutup dengan mempromosikan jualan online saya, Arsenio Store ID. Tempat menjual Apparel seperti Sweater, Hoodie, dan Celana yang simple dan minimalis. Cocok untuk traveling dan nongkrong. 

Untuk melihat produknya, bisa kunjungi Instagramnya, di @arsenio.store.id, dan Tokopedianya, Arsenio Apparel Store.

Instagram: @arsenio.store.id

Tokopedia: Arsenio Apparel Store



- short description about the writer-

I talk & write about movies and pop culture

Posting Komentar

munggah