Review Kulkas SHARP SJ-X185MG-GB (1,8 juta)


Beberapa hari yang lalu, saya dan Amel, mencari kulkas untuk di kosan barunya Amel. Kami berdua sempat mencari di beberapa toko, lalu ketemulah satu kulkas yang harganya cukup terjangkau dan kualitas lumayan oke.


Setelah dibeli, ini bisa dibilang review sederhana dari penggunaan kulkas SHARP SJ-X185MG-GB yang baru dipakai tersebut.


Amel:


“Dari tokonya ada 2 motif warna, ungu dan merah. Aku beli warna ungu. Di bagian pintunya ada stiker bertuliskan: Pertama di Indonesia, lemari es bersertifikasi.”





Ukuran kulkas dari keterangan petunjuk: lebarnya dia 535 mm panjangnya, 54 5 mm, terus tingginya 1120 mm. Cukuplah untuk anak kos kayak aku ini atau bisa dipakai yang rumah tangga baru.” 


“Terus di sini klaimnya sekitar 130 - 240 V dan wattnya 80 - 90 watt. Dari info yang aku dapat dari pegawai tokonya kemarin, katanya udah bisa dikatakan hemat energi. Garansi kulkasnya 5 tahun.”






“Teknologi freezernya di sini masih semi auto defrost system. Udah ada tombol untuk pencairan es, jadi bisa mencairkan bunga es tanpa harus mematikan kulkas secara total. Nanti kalau sudah cair, bunga esnya akan ditampung di wadah daging yang posisinya dibawa freezer. Kalau udah mencair tinggal dilepas aja, airnya dibuang. Jangan lupa untuk dicuci.”  




“Harganya kemarin dapat 1,8 juta. Cukup terjangkau.”


“Pengalaman pertama beli kulkas ini menyenangkan buat aku. Karena ini kulkas pertama yang aku beli sendiri. Buatku yang tinggal sendiri kapasitasnya cukup efisisen dan membantu, bahkan banyak sisa ruang. Buat simpen bahan-bahan makananku yang lumayan hobi masak. 




“Aku bisa  simpen bahan makanan seperti sayuran dan buah-buahan di rak yang paling bawah (bentuknya kayak keranjang). Mungkin bisa diisi buah sekitar 1,5 - 2 kilo. Sisa space masih cukup untuk simpen sayur.” 


“Di atasnya, ada tray bisa naruh segala macem sih di situ. Kalau aku kemarin coba simpen kue brownis 2 box, tomat yang ditaruh di mangkuk, 2 kaleng sarden, dan 1 box minuman herbal.”


“Bagian pintu ini yang paling atas seperti pada umumnya ada rak telur yang bisa di isi total 18 butir telur. Di bawahnya ada 2 rak kecil terpisah di kanan dan kiri, sisi kiri aku isi obat-obatan, sisi kanan aku isi saus-saus masak bentuk sachet.”


“Di bawahnya, ada rak panjang yang lumayan lebar dan bisa diisi 4 botol minuman besar ukuran 1.5 L. Lalu, ada rak lagi, panjang dan nggak terlalu lebar. Di situ aku taruh oatmeal, kacang hijau, susu bubuk, dan 1 box teh.”


“Freezernya aku isi kentang frozen 500 gram, es batu (bawaan kulkas), tahu baso, dan siomay bakso yang dibungkus plastik ukuran 1 kilo. Dan masih ada sisa tempat yang mungkin bisa diisi frozen food ukuran 1 kilo.“


Sekian review singkat dari Amel tentang kulkas SHARP SJ-X185MG-GB 


Semoga bermanfaat.



Blog ini akan selalu update (diusahakan) setiap hari. Berikut jadwal postingan sesuai tema yang paling sering keluar di blog ini:

Senin & Selasa = GaryVee (Text Experience) translate English Indonesia, biasanya tentang bisnis, social media, dan kehidupan
Rabu = Sebuah Observasi (opini/review)
Kamis = Tulisan Iseng
Jum’at = Interview
Sabtu = Cerpen
Minggu = Sneakers

Follow my blog: aldypradana.com
Instagram: @aldy_pradana17
FB Page: Aldy Pradana

Youtube: Aldy Pradana 
https://www.tokopedia.com/arseniosneakers (tempat menjual sneakers murah)

Posting Komentar

munggah