Tips Biar Pacaran Awet Terus


"Kok pacar gue makin kesini makin ngebosenin ya?"

Itulah kalimat yang terlontar dari orang yang udah pacaran berbulan-bulan, yang hubungannya makin terjerumus dalam lubang kejenuhan.

Masa-masa ini wajar terjadi, karena enggak selamanya pacaran itu seneng-seneng terus. Pasti ada berantemnya, pasti ada masa jenuhnya juga. Nah, di dua periode itu, kamu perlu melakukan sesuatu yang beda, biar hubungannya enggak putus di tengah jalan.

Agar hubunganmu awet terus, coba baca tips-tips dibawah ini. Mungkin, kamu bisa tambah mesra sama pasanganmu, atau mungkin, bisa naik status dari pacar jadi suami-istri (amin!).

1. Lakuin Hal Baru

Banyak ngelakuin hal baru bersama pasangan bisa menambah kadar kemesraan dalam hubungan itu sendiri. Ini ada beberapa contoh yang bisa kamu tiru bersama pasanganmu:

- Jogging Bareng



Jogging bareng bisa jadi olahraga seru buat berdua, tapi kalo cara ngajaknya salah, bisa fatal akibatnya.

Cara mengajak pasangan yang benar:

Yuda bertanya, "Sayang, minggu besok jogging yuk?"
"Jogging?" kata Rini.
"Iya, jogging. Kan seru tuh, olahraga berdua pagi-pagi. Nanti kita joggingnya pegangan tangan, jadi bisa pacaran sekaligus bisa mesra-mesraan deh." jelas Yuda, setengah bercanda.
"Ih, kamu bisa aja." jawab Rini sambil menyubit Yuda.

Cara mengajak pasangan yang salah:

Yuda bertanya, "Sayang, minggu besok jogging yuk?"
"Jogging?" kata Rini.
"Iya, jogging. Biar kamu kurusan." jelas Yuda.
"Tunggu dulu." potong Rini. "Maksud kamu, aku sekarang gendut?"
Yuda ngomong, "Bukan, maksudku, biar kamu lebih rampingan gitu. Kan kalo lebih ramping, jadi lebih cantik."
"Jadi maksud kamu badanku lebar dan aku jelek? Iya gitu?" tanya Rini, emosi.
"Bukan gitu, sayang."
"JANGAN PANGGIL AKU SAYANG!" bentak Rini.
Bermuka cengoh, Yuda terbata-bata, "Kok... Jadi.... Gini"

Rini lalu ninggalin Yuda, dan hubungan mereka agak retak setelah ajakan jogging dari Yuda.

- Traveling Bareng



Berdua bersama pasangan pergi ke suatu tempat yang indah, jelas nguatin chemistry diantara kalian berdua. Coba bayangin, berdua di pantai sore-sore, dibawah sunset yang hangat. Kalian saling menatap mata, saling memegang tangan, lalu saat merasa momennya pas... kalian pun berciuman. So sweet.

Namun, tunggu dulu. Kalo ingin itu terjadi, kamu harus pastiin kalo kamu pergi ke tempat yang tepat. Karena salah tempat, bukannya romantis, jatuhnya malah miris deh.

Contoh tujuan yang benar:

- Pantai Kuta, Bali
- Gunung Rinjani, NTB
- Kepulauan Raja Ampat, Papua
- Taman Lau Bunaken, Sulawesi Utara

Contoh tujuan yang salah:

- Warteg deket rumah pacar
- Flyover
- Pinggir jalan
- Kosan pacar

- Memperbarui Panggilan Sayang



Jenuh dapat terjadi karena melakukan sesuatu sama terus-menerus tanpa perubahan. Dengan mengganti panggilan sayang, ini bisa sedikit merefresh hubunganmu sama pasanganmu. Apalagi kalo panggilan sayangnya yang baru lebih menarik dari yang lama, hasilnya bisa menambah buih-buih cinta diantara kalian. *muncul gambar lope-lope di udara* 

Contoh panggilan sayang yang benar:

Yuda mengetik sms buat Rini, "Bunda, gimana kalo kita ganti panggilan sayang kita?"
"Kenapa? Kan panggilan Ayah Bunda udah lucu."
"Kita ganti yang lebih lucu lagi dari itu."
Rini bertanya kebingungan, "Emangnya mau ganti apa, Ayah?"
"Mau ganti Boku Moku. Aku manggil kamu Boku, kamu manggil aku Moku."
"Apa itu artinya? Kok aneh gitu?"
"Boku artinya bonekaku, soalnya kamu kan sama lucunya sama koleksi bonekamu. Terus Moku artinya mochiku, soalnya aku kan sama gemesinnya sama kue mochi, makanan favorit kamu."
Melihat sms Yuda, Rini lalu tersipu malu dan membalas, "Ih, kamu bisa aja deh, Moku :*"

Contoh panggilan sayang yang salah:

Yuda mengetik sms buat Rini, "Bunda, gimana kalo kita ganti panggilan sayang kita?"
"Kenapa? Kan panggilan Ayah Bunda udah lucu."
"Kita ganti yang lebih lucu lagi dari itu."
Rini bertanya kebingungan, "Emangnya mau ganti apa, Ayah?"
"Mau ganti Boku Moku. Aku manggil kamu Boku, kamu manggil aku Moku."
"Apa itu artinya? Kok aneh gitu?"
"Boku artinya keboku, soalnya kamu kan mirip kebo, badanmu semok dan suka tidur."
"OH JADI MENURUT KAMU AKU MIRIP KEBO?" tanya Rini, marah.
"Kebo kan lucu, Bunda..."
Rini meluapkan emosinya, "LUCU?? Oke, kalo gitu mulai sekarang, aku bakal manggil kamu MOKU, MONYETKU. Soalnya kamu mirip MONYET! PUAS?"
"Kok kamu marah?"
"Kenapa? MONYET KAN LUCU, AYAH..."
Melihat sms Rini, Yuda lalu bingung dan bertanya dalam hati, "Kok... Jadi... Gini..."

2. Kasih Hadiah


Hadiah yang dimaksud disini ialah benda-benda favorit. Jadi, kamu ngasih benda-benda favorit pasangan kamu, yang udah lama ia idam-idamkan, namun sampe sekarang belum kesampaian. Lalu dengan segenap suka cita, kamu ngasih barang itu ke dia, pasanganmu bakal kaget, dan akhirnya, makin sayang sama kamu.

Atau, kamu bisa ngasih surprise tertentu, bukan benda favorit dia, tapi sesuatu yang bakalan dia sukai tanpa terkecuali.

Daripada bingung maksudnya apa, ini ada beberapa contoh yang bisa kamu kasih ke pasanganmu.

Contoh benda yang benar:

- Tas
- Sepatu
- Gadget
- Buku
- Baju couple
- Puisi
- CD album Tulus
- Lagu bikinan sendiri
- Tiket ke luar negeri
- Mug bertuliskan nama kalian berdua
- Kolase foto kalian berdua dalam bentuk bingkai

Contoh benda yang salah:

- Tas kresek
- Sandal Swallow
- Buku OCD Deddy Corbuzier
- Pakaian Dalem
- CD album Kangen Band
- Tiket seminar diet ekstrim
- Mug bertuliskan nama pasangan lain, karena dapetnya dari pernikahan tetangga sebelah

Mungkin, sekiranya itu dulu tips dari gue. Kalo merasa kurang, mungkin kamu bisa baca tulisan-tulisan yang ada disini, atau kalo ingin menambahkan tips lain tentang pacaran awet, bisa share di kolom komentar.

Sekian dari gue Aldy, dan salam cinta buat semuanya. :)


“Artikel ini dipublikasikan juga di http://nyunyu.com"

2 comments

Post a Comment

munggah