8 Hal Yang Ganggu Banget Kalo Terjadi di Hidup Lo



1. Bikin rencana matang-matang, terus entah kenapa, rencana itu gagal total karena ada faktor X yang datang tak terduga. Kayak udah bikin rencana main sama temen jam segini di tempat ini, tapi saat mau dijalanin, ada aja penghalangnya: ada temen yang telat dateng, atau pas lagi otw ke tujuan, tiba-tiba kena razia, terus akhirnya ketilang, atau pas nyampe di tujuan, ternyata tempatnya udah tutup. Seperti ada rumus di kehidupan, kalo Takdir > Rencana Matang.

2. Pengin ngelakuin sesuatu, tapi enggak ada mood sama sekali. Kayak pengin duduk santai di rumah, tapi kok ngebosenin. Pengin nonton TV, tapi enggak ada acara yang bagus. Pengin keluar, tapi enggak tau mau kemana. Pengin tidur, tapi enggak ngantuk. Intinya, selama satu hari penuh, beneran enggak tau mau ngapain dan hidup jadi berasa dataaaaar banget.

3. Saat lagi Solat Jum'at lalu berada disebelah anak kecil yang belum bisa solat, itu termasuk cobaan yang cukup berat. Mau khusyuk solatnya, tapi si adek kecil, menggoda dengan joget-joget ala gangnam style. Lagi gerakan ruku', si adek kecil asik sendiri megang-megang telinga gue. Paling nyebelin, pas mau gerakan sujud, si adek kecil itu malah tiduran di depan gue. Inilah bukti bahwa Tuhan memang Maha Bercanda.

4. Ketemu orang yang berusaha ngelucu, lalu maksa kita buat ketawa, seakan-akan jokesnya itu berhasil. Padahal, di benak orang-orang yang dengerin, jokesnya garing banget.

Contoh:

"Eh-eh, gue ada tebakan nih, coba denger ya. Kenapa Superman celana dalemnya merah? Hayo, tau enggak jawabannya? Jawab dong jawab. Enggak pada tau nih? Pada nyerah berarti ya. Oke, gue kasih tau jawabannya. Kenapa Superman celana dalemnya merah? Soalnya lupa enggak pake pembalut. HAHAHAHAHAHA! Iya kan? Bener kan? HAHAHAHAHA! Enggak pake pembalut! HAHAHA! Lucu kan? Lucu kan? Ketawa dong! Ayo ketawa! HAHAHAHA!"

Dan respon orang-orang yang dengerin jokes barusan: "O lha wong edan..."

5. Ketemu orang yang kalo lagi ngobrol, penginnya dia ngomong terus. Kalo kita yang ngomong, pasti langsung di cut, dan dia akan ngomong lagi, non stop.

Contoh:

Lagi berkumpul 2 perempuan sedang bergosip ria di teras rumah.

A: "Eh, lo tau enggak? Si Ika sekarang udah nikah tau."
B: "Iya tau, sama ..."
A: "Sama om-om gitu. Orangnya gendut, kumisan, dan kayaknya elit gitu."
B: "He'eh, si Ika ternyata seleranya..."
A: "Seleranya om-om kaya ya. Enggak nyangka tau. Apa dia dijodohin sama orang tuanya ya?"
B: "Bisa aja sih, soalnya Ika aja enggak ..."
A: "Enggak kuliah kan? Abis lulus SMA, langsung dijodohin gitu deh sama orang tuanya..."

Lalu si A ngomong terus tanpa henti, sedangkan si B berkata dalam hati, "Ngomong o karo awakmu dewe wae wes."



6. Ketauan kalo lagi ngeliatian orang yang kita sukai. Ingin melihat orang yang kita suka dari jauh secara sembunyi-sembunyi, tapi karena ngeliatinnya kelamaan, akhirnya ketauan dan bikin dia risih serta ilfil sama kita.

Contoh:

Dika sedang melihat Vika yang sedang duduk cantik, membaca buku The Fault in Our Stars. Buku yang selalu ia baca di perpustakaan, tiap istirahat sekolah. Sedangkan Dika, dia lagi memegang buku Panduan Sukses Menanam Cabe, buku yang dia ambil secara acak, karena tidak ada niat untuk membacanya.

Dika masih menatap Vika dengan pandangan cintanya. Dia melihatnya dengan perasaan berbunga-bunga, sambil berharap, "Coba aku bisa ngobrol langsung sama dia. Duduk berdua, di restoran mahal, ditemani terangnya lilin dan sinar rembulan."

Saat Dika sedang melamun, tiba-tiba Vika menengok kearah Dika dan menatapnya curiga. Vika merasa risih dengan anak ingusan itu. Karena tiap istirahat sekolah, anak itu selalu berada di dekatnya, dan ngeliatin Vika terus-terusan. 

Dika yang sadar Vika ngeliat balik, lalu menutup mukanya dengan buku. Setelah lama pura-pura membaca, Dika mengintip Vika lagi. Ternyata, Vika masih ngeliatin dia. Sekarang, ada penjaga perpustakaan berdiri di sebelahnya. Penjaga perpustakaan lalu menghampiri Dika, dan membawanya ke ruang BP, karena dicurigai hendak melakukan pelecehan seksual ke teman perempuannya.

Pesan moral: Kalo suka sama orang, langsung ngomong. Enggak usah ngintip-ngintip. Dikira orang mesum baru tau rasa deh.



7. Bangun tengah malem dan kelaperan. Mau nyari makan di dapur atau di kulkas, ternyata enggak ada makanan. Mau keluar buat beli makanan, uang tinggal dikit. Akhirnya, mengambil solusi: ngemil Promag lalu tidur dengan perut keroncongan.

8. Harus masuk sekolah/kuliah pagi-pagi, tapi enggak tau kenapa, rasanya males banget buat beranjak dari kasur. Mendadak, kasur terasa dua kali lebih empuk dari biasanya. Kepala tiba-tiba ingin tetap bersandar di bantal, dan udara di pagi hari terasa amat sejuk. Membuat badan makin nyaman tergeletak di kasur dan ingin sekali bolos sekolah/kuliah.




3 comments

bener gan , meskipun hal kecil tapi emang gnggu ..

Reply

terimakasih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali..m

Reply

bener banget gan,,walaupun hal kecil sepeerti itu..tapi sangt mengganggu..

Reply

Post a Comment

munggah