Menutup Tahun 2012

Sekarang, sudah tanggal 27 Desember 2012, 4 hari lagi sebelum tahun baru 2013. Sebelumnya, saya ingin mengucapkan Selamat Natal bagi merayakan, saya muslim, dan seharusnya tidak ada larangan untuk itu. Kita harusnya punya toleransi dalam beragama, betul?

Kembali ke tahun 2012 yang mau habis ini. Coba saya lihat kembali, apa aja sih, yang sudah saya lakukan pada tahun ini. Saya masuk kuliah, saya masuk UMSIDA, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Saya ikut audisi Stand Up Comedy Season 3, walaupun ga dapet golden ticket dan cuma dibilangin sama bang Indro Warkop, "Nggak ya." 

Saya sempat teater di Tunjungan Plaza, Surabaya. Jadi Germo pemarah. Saya dan teman-teman saya di Solo bikin klub futsal bernama OneSeven atau nama panggilannya, Spepy. Karena saya berada di Sidoarjo, saya udah lama ga ikut futsal sama mereka. Moga aja ada waktu buat pulang dan futsal bareng mereka lagi.

Sebelum saya kuliah, saya juga mondar-mandir Solo-Semarang untuk ujian paket C nya. Iya, saya taun kemarin ga lulus dan saya memutuskan untuk mengambil paket C setelah vakum cukup lama. 

Saya masih ingat, saat liburan, saya lupa kapan, saya bertemu dengan ayah dan adik saya. Adik saya mulai puber waktu itu, terlihat dari suaranya yang mulai membesar. Tapi, dia belum sunat (sampe sekarang juga belum), semoga dia cepet disunat, soalnya udah SMP kelas 1, keburu alot. Hehe.

Saya ingat, ibu saya sudah meninggal setahun lamanya. Beliau meninggal saat saya mengerjakan Ujian Nasional 2011. Padahal, waktu ujian itu, saya sama sekali tidak niat mengerjakan. Saya jawab ngaco. Sama tidak ada niat untuk lulus. Yeah, I made big mistake. Now, I'm gonna fix it.

Saya ingat, saya punya masalah cinta pada waktu SMA. Teman-teman saya di Solo tahu itu, itu yang membuat saya tidak 'bermain' lagi dengan cinta. Agar kejadian yang lalu itu, tidak kejadian. Agar dosa saya tidak menambah.

Dan saya bikin blog ini, juga pada tahun ini. Bagi saya, blog ini adalah hidup saya. Tulisan yang berada di blog ini adalah suara saya. Saya orangnya pendiam. Sangat pendiam. Lewat blog ini, sifat pendiam itu hilang. Blog ini jelas sangat mewakili saya.

Saya berharap banyak yang membaca blog saya ini. Terutama teman-teman saya. Saya hanya ingin mereka mengerti kondisi saya. Saya tidak sombong. Saya juga bukan apatis. Saya hanya seorang yang pendiam. Itu saja.

Dan saya sedang berusaha mengurangi sifat pendiam saya ini. Saya bukan pasrah menerima sifat pendiam saya, saya tau, saya harus berubah. Ikut banyak organisasi, banyak kegiatan, belajar public speaking adalah salah satu usaha agar saya bisa berubah.

Untuk pembaca nyasar yang membaca blog saya, saya harap anda suka dengan tulisan saya dan mau terus membaca terus tulisan di blog saya.

Itulah 2012 untuk saya. Keinginan untuk 2013, menjadi orang yang terkenal mungkin, hahaha. Yang jelas, saya ingin menjadi orang yang lebih baik dari sekarang. Keliatannya simple, tapi kalo ga ada action buat berubah, sama aja bohong kan.



7 comments

Amazing ....!!!! Selamat Tahun baru bapak Aldy ... Dapet yang baik - baik ya di tahun selanjutnya .. :D

Reply

Tahun barunya masih nanti mas, ini masih tanggal 29 Desember.

Reply

met tahun baru, aldy... semoga ntar kalow ikut stand up comedy lagi lolos dan menang ya? hehe. oya, aldy tuh tampak diam tapi sebenernya bisa rame dan lucu... berarti mirip ayahmu yak? :D

Reply

Selamat tahun baru juga :D
Itu ikutan audisi cuma sekedar iseng, nyoba-nyoba aja.
Hahaha, saya ramenya di blog aja og, hehe.

Reply

semoga yang terbaik aldy...
untuk menjadi lebih baik PASTI BISA, memang butuh proses... SEMANGAT terus!!

Reply

Selamat taun baru ya buat kakak. :D
Iya, mbak iya, SEMANGAT! ^^

Reply
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

munggah