Star trek (2009)



Saya bukan penggemar Star Trek maupun Star Wars. Saya bahkan tidak mengikuti film-filmnya. Jadi tidak mungkin saya bertindak seperti fanboy lebay yang akan mendukung mati-matian salah satu film tadi dengan ngotot dan bilang, "Star Wars itu lebih keren dari Star Trek!" atau "Star Trek itu lebih keren dari Star Wars!". Sama sekali tidak, saya cukup duduk santai dan menikmati film Star Trek ini dengan teh panas dan cemilan. 




Sinopsis
Diambil dari IMDB

On the day of James Kirk's birth, his father dies on his ship in a last stand against a mysterious alien time-traveling vessel looking for Ambassador Spock, who, in this time, is also a child on Vulcan disdained by his neighbors for his half-human heritage. 25 years later, Kirk has grown into a young troublemaker. Challenged by Captain Christopher Pike to realize his potential in Starfleet, he comes to annoy instructors like young Commander Spock. Suddenly, there is an emergency at Vulcan and the newly commissioned USS Enterprise is crewed with promising cadets like Nyota Uhura, Hikaru Sulu, Pavel Chekov and even Kirk himself, thanks to Leonard McCoy's medical trickery. Together, this crew will have an adventure in the final frontier where the old legend is altered forever as a new version of it begins.



(+)
Sebuah kejutan terjadi! Ternyata saya suka filmnya! Hahaha. Setelah nonton film yang pertama ini, saya jadi penasaran dengan film yang kedua, Star Trek Into Darkness. Memang sih, Star Trek ini masih keliatan simple banget ceritanya. Ada beberapa bagian yang terlalu dimudahkan, tapi saya tetap suka dengan filmnya. Porsi action dan comedynya pas. Saya pernah baca kalo Star Trek emang ada hubungannya sama masa lalu, masa kini, dan masa depan. Udah jadi ciri khasnya mungkin, saya tidak tau. Dan di Star Trek emang ada unsur seperti itu, masa depan yang masuk ke masa kini atau masa kini yang kembali ke masa depan atau masa depan yang kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan di masa kini agar masa depannya tidak berubah. Ya pokoknya intinya gitu deh.


(-)
Keliatan banget masih awal dari petualangan Captain Kirk dan kru-krunya, kerasa kalo ceritanya masih kurang greget. Karakter pendukung juga kurang digali. Uhara, bocah asia dan bocah rusia, apa latar belakang mereka? Apa motivasi mereka untuk terbang di luar angkasa dan menembaki alien? Saya hanya tau kisah dari James T. Kirk dan Spock. Itu juga saya hanya mengetahui sedikit saja, tidak sampe menaruh simpati kepada 2 tokoh penting di USS Enterprise itu.

Kembali lagi ke pembicaraan saya diawal, saya tidak akan bilang kalo Star Trek lebih baik dari Star Wars. Tapi, saya akan bilang kalo Star Trek itu layak untuk ditonton. Saya saja menyesal baru nonton sekarang, seharusnya dari dulu, tapi ya sudahlah. 

Live long and prosper


Score: 80 

- @aldypradana17

Post a Comment

munggah