Monster University




Saya termasuk orang yang tidak gitu ngerti mana yang film Pixar dan mana yang Dreamworks. Setau saya Pixar yang bagus itu trilogi Toy Story yang sangat membahana itu. Dan Pixar yang jelek itu ehm, Cars 2, sebuah sekuel mengecewakan dan tidak perlu menurut saya. Lalu gimana dengan Monster University? Apakah film ini sebagus Toy Story atau segagal Cars 2? Saya akan bilang, "Film ini jatuh ke lubang yang sama dimana Cars 2 berada."

Monster University adalah sebuah prekuel dari Monster Inc. Bercerita tentang awal mula dari Mike Wazowzki dan James P. Sullivan kuliah untuk menjadi monster yang seram dan menakutkan. Mike belajar dengan terus menghapalkan semua teori yang ada untuk menakuti anak kecil, sedangkan Sulley Sullivan tidak tau tentang teori, yang dia tau cukup teriak saja dan dia pikir anak kecil pasti takut akan itu. Sampai suatu hari, terjadilah sebuah tragedi yang membuat Mike dan Sulley Sullivan dikeluarkan dari MU (Monster University), Mike ngotot akan ingin kembali masuk ke MU dan akhirnya membuat kesepakatan dengan dekan MU, Dean Handscrabble. Caranya dengan memenangkan kompetisi di kampus, menang atau keluar dari MU, itu taruhannya. 


(+)
Itu tadi sinopsisnya, sekarang mari kita poin plus dari MU. 1) Monster University yang berslogan "We Scare Because We Care" ini, diawali dengan sedikit twist sebenernya. Buat yang pernah nonton film Monster Inc, film pertamanya, pasti ngerti dimana twistnya. Dan buat saya itu menarik sih. 2) Lucu, segar, dan penuh warna. Lucu, tapi tidak selucu film Monster Inc. Cukup menghibur, tapi kurang berkesan. 3) Saya suka dengan karakter dekan MU, Dean Handscrabble, tiap muncul selalu membawa aura seram. Lalu, kelompok Oppa Kazpa atau disingkat OK, lumayan lucu, monster yang bertampang polos dan mencoba untuk seram, sayang kurang digali aja tiap personalnya. 


(-)
1) Saya ga terlalu berharap tinggi sama film ini, dan ternyata emang film Monster University terlihat biasa-biasa aja, sesuai dengan pikiran saya. Apalagi saya udah pernah nonton Monster Inc. film ini tidak sebagus film pertamanya. 2) Saya sebenarnya udah nyebut poin minus juga diatas, Monster University itu kurang berkesan, tidak ada yang istimewa dari film ini. Oppa Kazpa kurang digali lagi. Sullivan punya sejarah keluarga yang melegenda, kenapa ga dibahas sekalian di film ini? Pasti bikin film ini lebih solid. 

Karena bentar lagi Despicable Me 2 akan tayang di bioskop, kalo mau milih nonton itu juga gapapa, jika anda berpendapat para Minions itu lebih imut dan lebih menggoda untuk ditonton. Menurut saya, Monster University cuma kurang 'wah' sebenernya. Menghibur sih, tapi mudah dilupakan. 

Score: 70


Yang mau liat trailernya bisa dicek disini

Post a Comment

munggah