Despicable Me 2


Jujur, saat saya menonton film pertama dari Despicable Me, saya tidak begitu suka dengan filmnya. Biasa aja. Gru nya, 3 anak kecilnya, apalagi ceritanya, semuanya biasa aja. Mungkin cuma Minionsnya aja yang menarik perhatian saya. Kecil, bersuara lucu, berjumlah amat banyak dan tingkahnya selalu absurd. Dan setelah ngeliat teaser trailer Despicable Me 2 nya yang emas itu (yang nyanyi banana), saya jadi tertarik untuk nonton Despicable Me 2, tentunya untuk liat tingkah gila dari Minionsnya. 

Baiklah, Despicable Me 2 mempunyai banyak poin plus dan juga minus. Ini dia sisi plusnya. 1) Minions! Minions! Minions! Gemesin banget mereka ini. Mereka party di pantai, nyanyi lagu berjudul underwear, beli es krim. Aneh-aneh deh pokoknya. Gru yang notabene tokoh utamanya, malah kalah pamor sama Minions yang sekarang punya nama panggilan ini. 2) Saya nonton yang 2D, dan penasaran sama 3D, karena kayaknya banyak pop-out yang saya liat pas 2D. Penuh warna, tampilan grafisnya keren, seger banget di 2D, apalagi di 3D. Sekedar saran, coba tonton aja yang 3D. 3) Dari '3 anak' Gru, Agnes lah yang paling lugu. Agnes emang anak yang paling kecil, suka sama dongeng, pengin punya ibu, dan mempunyai sifat yang polos. Harusnya jumlah adegannya bisa  diperbanyak biar ga terlalu ngandelin kekuatan Minions doang.


Sekarang minusnya: 1) Menurut pandangan saya (cielah), Despicable Me 2 tidak mempunyai cerita yang tersusun rapi. Pertama ngomongin soal agen, terus ada cinta ala anak muda, Liga Anti Penjahat, semua itu kayak embel-embel doang. Dibandingin dengan Monster University, kalo dari segi cerita, Despicable Me 2 jelas kalah jauh. Tapi ingat, Despicable Me 2 punya 1 kekuatan yang cukup besar: mereka punya Minions. Yang membuat film ini sedikit lebih unggul dari MU. 2) Lucy Wilde. Karakternya nyebelin. Dan ditambah dengan cinta-cintaan yang tidak 'terasa feelnya' dengan Gru. Hanya diperlukan untuk kebutuhan ending. Selebih itu, ga terlalu ngefek. 3) El-Macho. Villain yang katanya kuat banget, tapi kalahnya kok cepet banget? :/ 


Kesimpulannya, kalo pengin film yang menghibur anda, Despicable Me 2 adalah film yang tepat untuk anda. Tunggu saja adegan Minionsnya, karena pasti anda akan tertawa terbahak-bahak karena tingkah konyol mereka. Tidak perlu berharap lebih pada ceritanya. Cukup duduk santai, dan Minions akan memberikan servis terbaik untuk kalian. 

Score: 75 

Post a Comment

munggah