Seminar & Teater Human Trafficking


Seminar tentang Human Trafficking diadain tanggal 19 November 2012, di Tunjungan Plaza, Hotel Sheraton.

Seminarnya itu didalam ruangan (seminar biasanya emang kayak gitu sih), ada AC nya, tapi ga ada makanannya sama akomodasi. Seminarnya dikasih tas sama sertifikat. 

Seminarnya dibuka dengan video Agnes Monica, sebagai duta dari MTV EXIT, yang menolak kegiatan apapun yang berhubungan dengan Human Trafficking.

Acara dimulai, dibuka dengan 'yang punya' hotel dulu, (yang ternyata orangnya bule), membuka acara seminar ini dengan pidato inggrisnya.

Ehm, saya lupa yang jadi hostnya siapa namanya, yang jelas dia mewancarai survivor dari Human Trafficking. 


Kemudian, didatangkan dosen dari Universitas 17 Agustus 1945, ada ketua KPI (Koalisi Perempuan Indonesia) juga, mereka melakukan presentasi yang cukup jelas menurut saya.


Yang bikin saya kecewa adalah kenapa engga mengundang Agnes Monicanya secara langsung ya? Dia kan duta dari Human Trafficking. Atau minimal ada sexy dancernya? Lumayan kan sebagai pencair suasana. 

Di seminarnya ada sesi pertanyaan, saya pengin banget tanya kayak gini,

"Pak, nama saya Aldy Pradana dari fakultas psikologi UMSIDA. Saya mau tanya, sexy dancernya keluarnya kapan ya?"

Udah ngangkat tangan sih, tapi ga ditunjuk. Pertanyaan abad ini pun tidak bisa dikeluarkan. Pasti para penonton seminar ikut kecewa.


Oh ya, selain ada seminar, kita juga disuruh ngisi teater, sebagai bentuk partisipasi. Yap, yang saya jadi germonya itu. Teaternya diadain tanggal 22 November.

Dengan latihan yang sangat singkat dan setengah ga niat, teaternya pun berjalan dengan sukses. Dapet applause pas adegan fight nya, hahaha. Jadi ga sia-sia kan latihannya.

Ini foto pas adegan germo sama pengawal. Ganteng banget tuh yang duduk.


Ini pas di backstage nya. 



Sebagai penutup, ini saya nemu video nya Agnes Monica yang ditayangin di seminar  kemarin. Jadi, daripada saya yang jelasin isi dari seminar Human Trafficking sendiri itu apa, mending Kak Agnes aja yang nerangin. 

Nih videonya.





Post a Comment

munggah