Tempat Cuci Tangan di Alfamart/Indomaret Itu Sebenarnya Tidak Perlu


Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer.


Itu kalimat yang sering kita didengar kala pandemi ini.


Efeknya, tempat seperti Alfamart/Indomaret menyediakan tempat cuci tangan. Bagi pembeli yang hendak masuk, dihimbau untuk cuci tangan terlebih dahulu.


Tapi, secara praktiknya, berhasilkah itu terlaksana?


Ada beberapa pembeli, cuci tangan dulu di tempat yang disediakan (biasanya galon, dilubangi, lalu dikasih keran, dan sabun cuci tangan, yang entah kenapa, mereknya dilepas dulu). 


Ada juga yang langsung saja masuk. Lewat tanpa sadar ada tempat cuci tangan, membuka pegangan pintu dengan telapak tangan (bukan siku), kemudian langsung mencari apa yang ingin dibeli. Biasanya yang seperti ini, saat tiba di kasir, suka menyelak antrian. 


Apakah itu salah?


Secara protokol kesehatan yang harus dijaga, ya, itu salah.


Namun, dari awalnya saja, di depan pintu ada tulisan “himbauan” untuk mencuci tangan. Kalau tidak cuci tangan pun, berarti tidak apa-apa. Tidak diusir. Tidak pula disuruh cuci tangan dulu di tempat yang disediakan.


Tempat cuci tangannya pun tampak kurang meyakinkan.


Galon.


Iya, galon. 


Mungkin, di beberapa tempat disediakan tempat cuci yang lebih baik. Saya saja yang sedang sial, menemukan tempat cuci tangan yang seperti itu. Lucunya, saat saya cuci tangan, lalu melihat pembeli lain langsung masuk saja, kok saya merasa jadi aneh sendiri mencuci tangan di depan Alfamart/Indomaret.


“Seharusnya, saya mencuci tangan pakai hand sanitizer saja.” Pikir saya dalam hati.



Blog ini akan selalu update (diusahakan) setiap hari. Berikut jadwal postingan sesuai tema yang paling sering keluar di blog ini:

Senin & Selasa = GaryVee (Text Experience) translate English Indonesia, biasanya tentang bisnis, social media, dan kehidupan
Rabu = Sebuah Observasi (opini/review)
Kamis = Tulisan Iseng
Jum’at = Interview
Sabtu = Cerpen
Minggu = Sneakers

Follow my blog: aldypradana.com
Instagram: @aldy_pradana17
FB Page: Aldy Pradana

Youtube: Aldy Pradana 
https://www.tokopedia.com/arseniosneakers (tempat menjual sneakers murah)

Posting Komentar

munggah