5 Alasan Kamu Harus Liburan ke Melbourne

foto:wikipedia.org - Block Arcade

Melbourne, kota terbesar kedua di Australia, kota yang wajib banget dikunjungi kalau kamu sedang berada di Negeri Kanguru ini.

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu temui di Melbourne, mulai dari pemandangan kota yang indah, sampai aneka ragam tempat olahraga ada di sini. Karena itu, tiket pesawat ke Australia tujuan kota ini ditawarkan oleh banyak maskapai, untuk mengakomodasi para pelancong yang ingin datang ke sana.

Nah, di postingan ini, saya akan memberikan 5 alasan kenapa kamu harus liburan ke Melbourne. Buat kamu yang bingung mau libur kemana tahun ini, silakan baca postingan berikut ini. ðŸ˜Ž


#1 

Pesona Melbourne bukan hanya sekedar menikmati keindahan di lautan lepas dengan pemandangan senja nan memukau, lho, tapi juga jalan setapak yang ada di tengah kota, yang pasti membuatmu betah jalan-jalan seharian di sana.

Contohnya, di jalan setapak di kawasan Flinders Station. Di sana, kamu bisa menelusuri Degraves Street yang dihiasi aneka graffiti memikat di setiap sudutnya. Kamu juga bisa menjelajahi Collins Street yang punya Block Arcade memukau. 

#2 

Melbourne punya banyak banget pilihan menu yang tersedia di café, restoran, dan tempat makan kaki lima yang murah meriah. Berbagai makanan tersedia, dari makanan dengan cita rasa Vietnam, India, Meksiko, Itali, dan tentunya, makanan khas dari Australia. Itu masih belum semuanya, masih banyak lagi pilihan kuliner lainnya yang bisa kamu temukan di tepi jalan. 

Kamu juga bisa mendapatkan makanan lezat di lorong-lorong kota Melbourne yang cantik. Perut kenyang, hati senang. Mata pun terpuaskan melihat pemandangan di sekitar yang memikat. Seru sekali, bukan?

foto:concreteplayground.com - the imperial melbourne

#3 

Ada Skybar (cafe teras atap) yang tersebar di berbagai penjuru kota Melbourne, menyajikan pemandangan indah dari puncak gedung. Sinar mentari menerangi gedung-gedung mencakar langit, memberikan pemandangan yang elok dan tak terlupakan. 

Ketika mentari mulai terbenam, langit senja mulai menerangi seluruh penjuru kota. Berpadu dengan hiasan cahaya yang menyeruak di antara gedung-gedung bertingkat. Pemandangan seperti ini, hanya dapat kamu abadikan dengan sempurna di Skybar, Melbourne.

Datanglah sebelum senja benar-benar tenggelam dan siapkan kameramu untuk membidik panorama yang luar biasa cantik ini. ðŸ“·


#4 

sumber:ppa.org - victoria market

Melbourne adalah kota yang tepat untuk berbelanja aneka barang menarik di Australia. Bukan di toko besar atau mall, tetapi di pasar tradisional seperti 
Queen Victoria Market yang berada di Southern Hemishpere. Di sini, kamu bisa menemukan aneka barang kerajinan hasil karya seniman setempat dan juga aneka makanan hasil penduduk sekitar. Barang dengan gaya kekinian hingga koleksi vintage ada di sini dan bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-olehYang hobi belanja ria, wajib ke sini! ðŸ‘

#5 

Bukan tanpa alasan mengapa Melbourne dijuluki sebagai pusat olahraga dunia. Aneka macam tempat olahraga ada di sini, mulai dari stadion sepakbola, lapangan kriket kelas dunia, sampai Australian Grand Prix yang menjadi ajang lomba bergengsi di kalangan pebalap dari seluruh penjuru Bumi. 

Aneka pertandingan olahraga kelas dunia hadir di Melbourne menjadi pemicu tiket pesawat ke Australia ludes tiap kali musimnya tiba.

sumber:sfcmelbourne.com.au - australian grand prix
Orang Indonesia lebih memilih untuk membeli tiket pesawat ke Australia tujuan Sydney karena kepopuleran Sydney Opera House serta keindahan pantai Bondi yang menggoda dengan Lifeguard-nya. Namun tidak ada salahnya untuk melirik kota indah Melbourne yang jaraknya hanya 2 jam perjalanan dengan pesawat dari Sydney.

Nah, bagaimana?

Tertarik pergi ke Melbourne? ðŸ˜ƒ


Post a Comment

munggah