Menangkap Momen, Mengabadikan Kenangan


Ingatan. Kenangan. Pengalaman. 

Kita mengingat banyak hal. Puluhan kejadian tak terduga. Ratusan kegiatan yang menyesakkan hati. Ribuan peristiwa bahagia, menyegarkan sanubari. 

Kita mengenang banyak hal. Masa kecil yang sangat ceria. Era remaja yang sok tahu. Dewasa yang mulai bijak. 

Kita mengalami banyak hal. Pengalaman jatuh ke lubang gelap, lalu gagal untuk bangkit. Pengalaman berdiri susah payah, kemudian melihat titik cerah di ujung jalan. Pengalaman berhasil, tapi tak ingin untuk jumawa. 


Dulu. Pernah. Tak akan terulang.

Dulu, langkah kaki terasa lebih ringan. Dulu, hangatnya rumah terlalu sulit untuk ditinggalkan. Dulu, semua mengalir dengan sederhana, tak serumit rumus matematika. 

Pernah di suatu waktu, manusia merindukan waktu yang dulu. Pernah di kala mentari datang menyambut, manusia ingin diam sejenak ketika jiwa sudah terlalu sesak untuk berontak. Pernah di saat dingin menyentuh lara, manusia membayangkan masa lalu, lalu mengharapkannya datang kembali. 

Momen berlalu, tapi teringat selalu di dalam hati. Kejadian terlewati, tapi rasanya diam di tempat, tak mau pergi. Kenangan terbesit, ingin mengalaminya lagi, tapi sadar itu tak akan terulang. 




Ini adalah kumpulan kata-kata yang dapat saya tulis, jika hendak membicarakan momen dan kenangan. Dua kata itu penting untuk saya, yang terlalu kadang terlalu sulit untuk melupakan. 

Saya kemudian diam-diam mengumpulkan, mengoleksi, dan mengurutkan dalam susunan waktu. Koleksi foto yang ada, rekaman peristiwa yang tersimpan. 

Kisah selama saya kecil, remaja, hingga dewasa direkam dalam gambar. Kalau suatu waktu rindu datang ingin mengenang, saya lalu membuka dan menatapnya. Flashback berputar sekilas dalam hitungan detik, tapi momennya, kenangannya, mengisahkan cerita yang tak terhitung. 

Makanya, saya membuat video dengan judul yang sama. Video yang berkisah tentang koleksi momen yang saya simpan, tentang kenangan yang tidak ingin saya hilangkan. 

Semoga bisa bermanfaat, dan selamat menyaksikan. 










- short description about the writer -

Guru Bahasa Inggris & Komputer | Movienthusiast
Follow my blog: aldypradana.com


Kumpulan postingan, label, dan kategori bisa dilihat di sini


Post a Comment

munggah