Ngerekam Cover Lagu Bukan Sekedar Kata (OST Susah Sinyal) Dengan Software Audacity


Saat liburan semester 1 kemarin (liburan natal & tahun baru), saya tidak pulang kampung halaman. Dengan berbagai pertimbangan, sepertinya tidak ke Solo alias stay di Bekasi adalah yang terbaik untuk sekarang. 

Saya pun mengisi waktu dengan melakukan hal yang jarang saya lakukan karena kebanyakan kerjaan (cielah). Dari bersih-bersih kamar sampai jogging muterin kompleks. Nah, karena banyaknya waktu luang, saya pun kepikiran cover beberapa lagu. Dengan modal gitar dan keyboard (pinjeman), saya mau cover dengan durasi cukup 1-2 menit saja. Cukup di bagian yang saya suka, dan nggak perlu take rekaman yang banyak. 

Dimulai dari lagu Meraih Mimpi dari J-rocks, kemudian Lapang Dada dari Sheila on 7, trial error akhirnya dilalui. 

Oh ya, rekaman diambil lewat hp, lalu dimasukkan ke laptop dan digabungkan di audacity. Nggak pake mic atau clip on. Bener-bener rekaman sederhana dengan minim budget. 

Link: 

Setelah dapet "formula" yang tepat, di lagu berikutnya saya udah dapet feelnya. Dari Bukan Sekedar Kata (The Overtunes - OST Susah Sinyal), Sesuatu Yang Indah (Padi), sampai Sweet Talk (Sheryl Sheinafia) itu udah enak banget komposisi lagu sama editan rekamannya (tentunya menurut saya, lho, ya). 


Link:
Bukan Sekedar Kata:
Sesuatu Yang Indah:
D'Masiv - Cinta Ini Membunuhku
Sweet Talk

Buat yang mau rekaman lagu buat band atau mau nyimpen lagu buatannya sendiri, software audacity ini bisa jadi andalan. Softwarenya free dan enteng. Software ini juga yang saya pake buat ngedit lagu buat Headset acoustic

So, wanna try it?



- short description about the writer -

Guru Bahasa Inggris & Komputer | Movienthusiast
Follow my blog: aldypradana.com

Kumpulan postingan, label, dan kategori bisa dilihat di sini

Post a Comment

munggah