Belajar Sambil Bermain (Fun Learning)



Saya inget banget pas SMP pelajaran ekonomi. Isinya cuma ngerangkum doang. Bab 1, ngerangkum. Bab 2, ngerangkum. Bab 3, ngerangkum. Gitu terus tiap pertemuan. Gitu terus tiap pembelajaran. 

Efeknya, saya jadi nggak suka pelajaran ekonomi. Kepala kayak udah overload, tangan udah keriting. Mau belajar pun bukan males lagi, tapi udah ogah. 

Sama dengan beberapa pelajaran lain, isinya cuma nyatet dan ngerjain soal. Seharian duduk di bangku kelas, badan gatel pengen gerak. Rasanya tuh bosen melakukan hal yang sama terus menerus. Coba seandainya belajar itu nggak cuma duduk dan nyatet, pasti pelajarannya bisa jauh lebih menarik. 

Dari kegelisahan itulah saya membuat video ini. 



Dan dari kegelisahan itu juga yang menginspirasi saya untuk memberikan metode pembalajaran yang bervariasi. 


Intinya sih gini, kegiatan pembelajaran itu nggak hanya nyatet, ngerjain soal, dan ngerangkum. Itu kegiatan yang bagus. Namun, belajar bisa jauh lebih berkembang daripada itu. Kita semua bisa kok ngajarin dengan cara yang menarik. Kita semua bisa mengajar siapapun itu (murid, anak, adik, dll) dengan cara yang jauh lebih seru dan menghibur. 

Jadi, mari membuat kegiatan pembelajaran yang inovatif. 😀👍





- short description about the writer -

Guru Bahasa Inggris & Komputer | Movienthusiast
Follow my blog: aldypradana.com

Kumpulan postingan, label, dan kategori bisa dilihat di sini

Post a Comment

munggah