Smackdown!




#8


If you smell, what the rock is cooking? 

Ada yang tau kalimat itu? 

Itu barusan adalah kalimat terkenal yang dipopulerkan oleh The Rock. Kata-kata ini terkenal di dunia gulat. Dan mungkin, ini menjadi salah satu quote terkenal di WWE (world wrestling of entertainment).

Kalimat di atas barusan pernah diucapkan oleh salah satu murid saya sambil menirukan gaya seperti membanting sesuatu. (Alhamdulillah, tidak ada yang terluka saat itu terjadi). 

Menanggapi hal itu, sebelum terjadi apa-apa, di postingan ini, saya cuma mau berbagi, yang mungkin tidak semua orang tau, bahwa sebenarnya WWE atau smackdown itu scripted atau fake. 



Scripted, dalam artian, sudah ada naskahnya. Sudah ditentukan siapa yang mukul duluan, membanting duluan. Kapan mukul, nendang, dan nangkis. Serta siapa yang menang dan kalah. 



Fake, dalam artian, ini bukan kejuaraan tinju seperti yang diikuti Mike Tyson. Ini bukan olahraga resmi. Ini ialah gulat profesional yang bersifat hiburan. 



Remember WWE? WORLD WRESTLING ENTERTAINMENT. 
Entertainment = hiburan 


Kalo ada orang tua, atau anak-anak membaca ini, mungkin bisa mengerti kalo smackdown adalah sandiwara berbalut gulat. 

Jadi buat anak-anak, tidak ada gunanya meniru. 

Mereka di sana sudah latihan dengan scriptnya. Sudah latihan untuk dibanting. Sudah diberitahu cara untuk memukul dan menendang yang tampak nyata, padahal (bisa aja) tidak menyentuh lawannya sama sekali. 

Buat orang tua, yang anaknya meniru smackdown, mungkin postingan ini bisa membantu. 





"Tapi kami udah tau kok. Kami kan kalo banting juga boongan, nggak kena beneran." 




The Rock waktu dipukul John Cena juga boongan. Tapi kalo ternyata, kepukul beneran, yo wes. Nanti bisa diobatin sama tim medis. The Rock juga nggak perlu bales mukul karena sadar itu murni kecelakaan.

Biaya pengobatan sudah ditanggung WWE, penonton heboh sama pertandingannya, dan akhirnya The Rock pun pulang dengan muka benjol dikit dan cek uang berjuta-juta di genggaman. 



Kalo anak-anak ngikutin, kira-kira kayak The Rock juga nggak, ya? 



*WWE / Smackdown itu scripted sudah terkenal dan diakui oleh fansnya sendiri. Saya pun pernah nonton dan sadar, saat mukul dan nendang, nggak bener-bener memberikan dampak ke lawan. Kayak pas mukul, besoknya tidak ada muka biru atau benjol. Tetep ganteng seperti biasa. So, seperti kata-kata yang bahkan ada di acara smackdownnya sendiri, sebaiknya kita don't try this at home.







- short description about the writer -

Guru Bahasa Inggris & Komputer | Penikmat Film | Storyteller
Follow my blog: aldypradana.com

FB + Instagram + G+ + Twitter Youtube  

Post a Comment

munggah