Selamat Tinggal Blackberry, Selamat Datang BBM




Berita terhangat akhir-akhir ini adalah BBM multi platfrom, yaitu BBM for android dan BBM for iOS (tentunya selain berita Zaskia nangis dan Nikita Mirzani kepanasan di Grogol). Inilah era dimana pengguna Blackberry akan mulai berkurang dan mulai pindah menjadi Android User atau Iphone User. 

Saya sendiri punya Blackberry, dan udah ga make Blackbberry lagi sejak beli Nokia Lumia 520. Saya masih simpan Blackberry nya, tapi udah berdebu karena ga pernah saya pake. Fitur BBM? Saya udah ga pernah aktifin lagi. Saya bukan maniak BBM, saya juga jarang online di BBM, jadi berita BBM multi platform tidak berpengaruh apa-apa buat saya. 


Yang bikin saya bingung (mungkin juga pengguna Blackberry yang lain) adalah "Apa kegunaan Blackberry setelah BBM ada di android dan di iPhone?" BBM kan khasnya Blackberry? Ngapain orang beli Blackberry kalo beli hp android bisa dapet BBM juga?

Nah, pasti banyak yang mikir gini juga, maka dari itu, saya memutuskan untuk melakukan penelitian yang cukup mendalam, proses berpikir yang cukup keras, sampe bekerja siang dan malam.  Akhirnya, saya menemukan 4 fungsi dari Blackberry setelah BBM berada di android dan di Iphone. Silahkan simak berikut ini. 

 
Ganjelan kayaknya bahasa jawa ya? Buat yang ga ngerti, maksudnya itu untuk 'menambahkan' agar pas. Kayak yang difoto, ada kardus yang ga rata, Blackberry datang menolong. Ada meja yang ga rata, Blackberry langsung membantu. Ah, pembuat Blackberry pasti sudah memikirkan fitur ini dari dulu. 



Blackberry anda sudah jarang dipake? Bingung mau dipake buat apa? Cobalah trik pada foto diatas, gunakan Blackberry anda sebagai pembatas buku. Voila! Sekarang anda tidak perlu melipat kertas pada buku anda, cukup selipkan Blackberry anda di halaman terakhir yang anda baca saja. Hebat sekali bukan?



Bagaimanapun juga, Blackberry adalah barang yang mahal dan 'sempat' ngetren di kalangan anak muda, jadi taruhlah sebagai pajangan di rumah anda. Jika ada yang nanya, "Benda apa ini?" jawab saja dengan, "Itu smartphone yang sempet ngetren di Indonesia. Biasanya anak muda gaul make itu buat ngeliat recent updates dan broadcast message tentang kematian." 


Yah, inilah trik terakhir yang bisa anda lakukan: J-U-A-L. Jual saja dengan harga murah, anda pun bisa dapet uang. Kan lumayan bisa buat jajan. Kalo misalkan pembaca post ini mau beli hp Blackberry yang ada di foto, bisa bilang saya. 

Jadi buat pengguna Blackberry yang bingung BB nya mau buat apa, silahkan lakukan 4 hal diatas. Lakukan dengan penuh riang gembira agar hati senang selalu. Saya Aldy, sekian dan terima kasih. 



Post a Comment

munggah