4 Lagu Wajib Saat Galau



Saat kita sedang sedih, biasanya kita akan mendengarkan lagu yang dirasa cocok dengan perasaan kita. Kita akan memutar lagu tersebut dan menghayati setiap liriknya. Sedikit demi sedikit, alunan musik mulai memainkan hati kita sampai kita merasa sendu, atau dalam bahasa populernya, galau. Dan sekarang, saya akan membagi lagu-lagu yang biasanya didengarkan anak muda saat galau.


1. Sheila on 7 - Berhenti Berharap

Saat kamu menganggap sudah tidak ada lagi harapan dengan dia, orang yang kamu sayang, kamu akan berhenti berharap seperti lagu dari Sheila on 7. Kamu akan putar lagu ini, dan kamu akan ikut bernyanyi bersama Duta So7 di bagian lirik berikut ini:

"Aku berhenti berharap, dan menunggu datang gelap, 
sampai nanti suatu saat, tak ada cinta yang kudapat..."

Orang yang sedang mengalami patah hati biasanya merasakan ini, tidak percaya dengan yang namanya cinta, rindu, dan kasih sayang. Mereka kalah dalam hubungan asmaranya, dan memutuskan untuk berdiri sendiri tanpa kekasih disampingnya. 

2. Agnes Monica - Cinta Diujung Jalan

Apakah cintamu memudar? Apakah cintamu terhadap dia mulai menghilang secara perlahan? Apakah kamu berpendapat bahwa cintamu sudah diujung jalan? Coba putar lagu ini, dengarkan dan resapi lagunya. Perhatikan baik-baik saat Agnes mengucapkan, 

"Setiap tetes air mataku, telah kuberikan untuk kisahku. 
Mengerti, tapi tak dimengerti, cintaku telah diujung jalan..." 

Apa kamu juga merasakan itu? Jika iya, mungkin memang cintamu kepada dia sudah berada diakhir perjalanan. 

3. Peterpan - Yang Terdalam

Anggaplah kamu seorang secret admirer, orang yang mencintai diam-diam. Orang yang hanya bisa melihat dia dari kejauhan, dan tersenyum sendirian saat melihat dia tertawa. Saat sedang memandangi dia, coba kamu putar lagu ini di hp kamu, ikutlah bernyanyi saat masuk ke bagian reff:

"Takkan lelah, aku menanti. 
Takkan hilang, cintaku ini. 
Hingga saat kau tak kembali, 
kan kukenang di hati saja."

Seperti yang tertulis dalam lirik lagu Peterpan, itulah derita secret admirer, hanya bisa jatuh cinta sendirian, dan akan selalu kesepian.

4. Bruno Mars - When I Was You Man

Kamu adalah seorang pria yang sadar akan kesalahan yang dulu terhadap kekasihmu. Setelah, dia meninggalkanmu, barulah kamu mengerti betapa pentingnya dia untukmu. Kamu tau bahwa dia sebenarnya adalah wanita yang tepat, tapi kamu malah menyakiti dia dan membuat dia terluka. Akhirnya, dengan penuh penyesalan, kamu hanya bisa merelakan dia pergi dengan pria lain, seperti apa yang tertulis di lagu Bruno Mars ini.  

"I hope he buys you flower, I hope he holds your hands.
Give you all his hours when he has the chance.
Take you to every party, cause I remember how much you love to dance.
Do all the things I should have done when I was your man."

Itu dia, 4 lagu wajib saat galau menurut saya. Kalo kamu punya lagu wajib sendiri, bisa dishare di kolom komentar. :)


Post a Comment

munggah