Belajar Cinta Dari Cinta Brontosaurus


Film kedua Raditya Dika berjudul Cinta Brontosaurus tayang perdana tanggal 8 Mei 2013. Mengambil judul yang sama dengan buku keduanya, film ini berkisah tentang Raditya Dika yang tidak yakin dengan yang namanya cinta. Radit percaya kalo cinta itu bisa kadaluwarsa.

Saya nonton film ini di hari pertama penayangan, agak kaget pas masuk bioskopnya, karena saya berasa tua sendiri disana (padahal masih 20 tahun). Soalnya, kebanyakan yang nonton adalah cewek dari SD, SMP, SMA, itu semua pasti penggemarnya Raditya Dika. Dan bener aja, pas filmnya diputer, setiap Radit ngebanyol pasti hasilnya 'pecah' banget.

Dan setelah nonton film ini, film keduanya Raditya Dika, saya beranggapan, ini adalah titik baliknya dari si Dika. Penulis dengan followers 4,5 jutaan ini, akhirnya bisa menuliskan film komedi yang baik, yang lebih lucu, dan lebih menarik. Berbeda dengan film pertamanya, Kambing Jantan, yang kurang memuaskan bagi saya


Bekerja sama dengan Fajar Nugros sebagai sutradara, bikin film ini lebih 'berisi', ga sekedar lucu doang. Film ini ada pesan moralnya, ada kritik sosial, dan ilmu tentang cinta. (hahaha:p)

Kekurangannya film ini adalah kebanyakan jokes di film ini adalah stand up dari Raditya Dika yang di youtube, jadi mungkin bisa aja anda merasa jokes-nya terkesan usang. Contoh, kayak "Turunin aku sekarang!", "Cowok itu kalo ga bajingan ya suka sama cowok.", dan lain-lain. Kalo saya sih, ga ada masalah ya, tetep lucu-lucu aja kok.


Lalu ada beberapa jokes  yang agak garing dan sedikit memaksa. 1 jam pertamanya alurnya menarik, tapi setelah 1 jam kemudian ceritanya mulai kayak 'kedodoran'. Dan Soleh Solihun yang jadi Kosasih, agennya Raditya Dika tampil lucu banget, apalagi pas adegan terakhir dengan handuknya berwarna pink itu. Itu salah satu adegan terlucu di film ini.

Ada Eriska Rein yang cantik, Meriam Bellina yang tetap keliatan muda, ada Tyas Mirasih yang seksi banget, ada horornya, ada helikopternya juga, bagi yang penasaran, silahkan nonton film. Terutama, buat yang follow @radityadika, pasti terpuaskan sama film ini.

Walaupun, saya yakin bakalan ada 2 pihak yang berlawanan, ada pihak yang bilang kalo film itu lucu banget dan ada pihak yang bilang kalo film ini garing abis. Pihak pertama yaitu followersnya Raditya Dika, dan pihak satunya lagi kritikus film.

Followers Raditya Dika: “Gila! Filmnya tadi lucu banget ya! Kocak Abis! XD”
Kritikus Film: “Kampret, garing banget filmnya. Gua rugi 30 ribu nih.”
Buat saya film ini memuaskan (sebagai film komedi), dan saya yakin untuk para followersnya Raditya Dika, mereka bisa belajar tentang cinta dari Cinta Brontosaurus, tentang benarkah cinta bisa kadaluarsa atau perlukah alasan untuk mencintai orang yang kita sayangi.

Ini adalah film pertama Raditya Dika yang keluar taun ini, jadi mari kita tunggu aja karya Radit yang lain pada taun 2013 ini.

Rate 3/5


***
(Sekedar catatan: Saat saya nonton terjadi 2 kali tepuk tangan di film ini. Dan kayaknya terjadi juga di bioskop-bioskop lainnya.)

Post a Comment

munggah