Pandji Pragiwaksono, Manusia 32 Jam




Pandji Pragiwaksono. Kalo katanya Ernest Prakasa, Pandji itu manusia 32 jam, karena saking banyaknya profesi yang dia geluti. Seorang komika, MC, rapper, penulis buku, blogger aktif, pengelola yayasan sosial dan tentunya suami sekaligus ayah 2 anak. Banyak sekali kan? Disini saya akan membahas Pandji lebih dalam lagi. 

Seperti biasa, mari kita mulai dari biodata Pandji terlebih dahulu.

         Nama: Pandji Pragiwaksono
         Tempat Tanggal Lahir: Singapura, 18 Juni 1979 
         Lulusan: ITB Jurusan Desain, fakultas Seni Rupa dan Desain
         akun twitter: @pandji 
         e-mail: info.pandji.com
         toko online: pandji.multiply.com


Itu dia biodata dari Pandji Pragiwaksono. Untuk kalangan stand up comedy di Indonesia, Pandji adalah comic yang bikin iri comic-comic lainnya. Setelah dia show Bhineka Tunggal Tawa, dia membuat tur Merdeka Dalam Bercanda di 12 kota. Dan pada 8 Desember 2012, Pandji mengadakan spesial show berjudul Indonesia:. Pandji stand up, bikin konser hip hop, launching buku keempatnya, Berani Mengubah dan launching album terbarunya, 32. Semuanya terjadi pada 1 hari. Luar biasa. 



Pandji sekarang masih menjadi host di acara Stand Up Comedy season 3 di Kompas TV. Acara tersebut diadakan hari rabu malam, tapi ditayangkan di tv pada hari Minggu. Jika host partnernya terus berganti tiap taunnya, Pandji Pragiwaksono menjadi host tetap selama 3 tahun berturut-turut. 


Yayasan Pita Kuning Indonesia atau disingkat YPKAI, yayasan yang didirikan  Pandji Pragiwaksono bersama teman-temannya. Yayasan ini bertujuan untuk membantu pasien kanker di RS Dharmais. Pada Februari kemarin, YPKAI membuat acara bertajuk Caring Comics for Cancer. Acara yang dihadiri oleh para comic-comic terkenal untuk menggalang dana.



Sebentar lagi, Pandji Pragiwaksono akan membuat acara stand up show lagi, dengan materi yang sama di Merdeka Dalam Bercanda di Nusa Indah Teatre, Balai Kartini, Jakarta, tanggal 28 April. Nanti judul stand upnya adalah Habis Gelap Terbitlah Tawa, sebagai bentuk penghormatan kepada Ibu Kartini.



Selain itu, Pandji Pragiwaksono juga sedang membuat kelas Public Speaking bernama Airborn. Disini, Pandji akan membagi ilmu-ilmunya selama menjadi presenter, penyiar radio, dan tentunya stand up comedy. Follow akunnya @pandji untuk info lebih lanjut.

Sekian dari saya, itu dia, Pandji Pragiwaksono, Manusia 32 jam 

- @aldypradana17

Post a Comment

munggah