Perkataan Adalah Doa



Perkataan adalah doa, jadi saya akan berkata kalo saya bakalan dapet smartphone Nokia Windows Phone 8. Ga tau tuh cara dapetin smartphone nya gimana, mungkin nabung berbulan-bulan, jual barang-barang di rumah, atau jalan bareng sama tante girang.

Saya lagi butuh gadget buat memenuhi kebutuhan saya sebagai mahasiswa yang tiap harinya dihajar tugas tiada henti. Ya kebutuhan dasar mahasiswa sih, kayak untuk searching google, nonton youtube, sama ngeblog (walaupun masih banyak fungsi gadget yang lain, tapi buat saya 3 ini yang paling utama).



Dan setelah berpikir cukup matang, berpikir gadget apa yang sesuai dengan kebutuhan saya, antara smartphone, tablet, dan laptop. Kalo tablet mau pake nelpon dan foto agak aneh ya, gede banget gitu. Apalagi pas nonton konser, foto pake tablet sangat-sangatlah mengganggu penonton lainnya. 


Karena di rumah udah ada komputer, laptop udah bukan jadi pilihan lagi. Tablet dan laptop tereliminasi. Akhirnya, pilihan jatuh ke smartphone sebagai pemenang. Gampang dibawa, enteng, koneksi internet terjamin, bisa buat nelpon dan foto tanpa harus membuat risih orang lain. 


Dari smartphone aja, pilihannya aja udah banyak banget, ada iPhone, Samsung, Sony Experia, Nokia, dan yang terakhir, hape cina. Karena iPhone terbaru harganya 7 jutaan, jelas udah kecoret duluan, makan mie instant aja kadang masih ngutang di warung sebelah, masak mau beli hp sampe 7 juta. 

Terus ada Samsung sama Sony, 2 merek ini terkenal dengan androidnya, saya malah bingung sendiri mau pilih yang mana karena banyak banget model dari OS android ini. Tiap 2 minggu sekali aja ada keluaran terbaru dari android. Lalu yang terakhir ada hape cina …. Ehem, sebaiknya kita lewatkan saja hape yang ini.



Pilihan saya akhirnya jatuh ke Nokia dengan Windows Phone 8. Modelnya masih sedikit, tampilannya menarik, paling beda dari iPhone dan android, terus ada Microsoft Office nya, cocok banget kan mahasiswa yang isinya melototin Word sama Powerpoint. *tiba-tiba teringat tugas dari pak dosen*





Lumia 920, 820, 720, 620, 520. Lumia 920 itu yang paling mahal (sekitar 7 jutaan), sedangkan yang 520 itu yang paling murah (2 jutaan). Saya sih penginnya punya Lumia 620 atau 520, harganya yang masih wajar, 2 sampe 2,5 juta dan spesifikasinya udah mumpuni, cukup menarik perhatian saya.

Ini perbandingan spesifikasinya.



Masalahnya ya balik lagi ke paragraf pertama di tulisan ini, “Cara dapetinnya gimana ya?”

Kalo udah kayak gini, saya cuma bisa berharap, semoga istilah “Perkataan adalah doa” itu beneran kejadian. Amin. 

Post a Comment

munggah