Kenapa Suka Buku Motivasi?

gramedia.com

Dari dulu suka heran kenapa ya saya suka banget sama buku motivasi.

Apa karena saya orangnya butuh banget didorong dengan kalimat motivasi? Butuh banget baca kata-kata puitis agar semangat terus?


gramedia.com
Dulu saya bertanya-tanya sampai sebegitunya, sampai akhirnya masuk ke sekolah dan ngajar. Ternyata ilmu dari baca buku motivasi terpakai saat mengajar.

"Ayo, kalian pasti bisa!"

"Semuanya, mari kita coba sekali lagi, dengan jauh lebih semangat!"

"Kalo gagal, coba lagi. Masih gagal, coba lagi. Coba lagi, terus sampai bisa. Sampai terbiasa!"

Dan itu tentunya bukan sekedar kalimat motivasi, tapi juga ada actionnya. Dengan tindakan nyata, dengan aksi yang sesungguhnya.




Ada anak yang takut berenang, saya lalu memberi contoh dengan beneran nyemplung ke kolam renang, agar anak yang takut renang ini merasa lebih baik.

Ada anak yang kesusahan saat wall climbing, saya lalu memberi contoh dengan beneran wall climbing, agar anak mendapatkan contoh gimana cara naiknya.

Ada anak yang kesulitan saat berada di gunung, saya lalu memberi contoh dengan menjadi kuat saat lagi di gunung, agar anak yang belum pernah ke gunung sebelumnya, menjadi kuat juga.





Hebat memang, bagaimana dunia bekerja. Dulu cuma sekedar baca buku motivasi, sekarang harus memotivasi atau menasehati. Akhirnya, ilmu dari buku motivasinya terpakai.




(tambahan: akan jauh lebih baik, kalo membaca buku motivasi itu nggak cuma sekedar dibaca, tapi juga dipraktekkan. Entah buku motivasi tentang bisnis atau kesuksesan. Dipraktekkan, agar ilmunya terpakai dengan baik.)






- short description about the writer -

Guru Bahasa Inggris & Komputer | Movienthusiast
Follow my blog: aldypradana.com

Kumpulan postingan, label, dan kategori bisa dilihat di sini

Post a Comment

munggah