Ketemu Bule


Jum'at (20 Juli 2018), sekolah alam bambu item kedatangan tamu dari yayasan tamu baca dan beberapa mahasiswa dari Amerika (Will, Kasey, Brent dan Isaac) yang sedang liburan.

Selaku fasilitator SABIT, saya dan guru lainnya berbagi tentang apa itu sekolah alam, pembelajaran belajar bersama alam, wall climbing, dan berkebun.


Ada satu sesi (foto pertama), saya berkesempatan untuk ngobrol bersama salah satu tamu untuk menjelaskan tentang dapur kreasi SABIT. 




Kalimat pertama yang ada di kikiran saya itu "This is our kitchen."



Tapi, kalimat yang keluar malah, "This is our chicken." 


(efek grogi sepertinya)😂


Untungnya, abis itu nggak ada belepotan lagi. Lancar, dan kadang masih ada proses mikir beberapa detik dulu sebelum menjawab. Maklum, namanya juga masih belajar.


Saat mereka ke sekolah, murid-murid SABIT itu banyak yang menghampiri mereka. Ada yang ngeliat jauh, tapi penasaran. Ada yang ngedeketin, tapi liat-liat aja. Ada juga yang deketin, terus beneran ngajak ngobrol. 

Yang ngajak ngobrol pun banyak ragamnya. Ada yang beneran pake bahasa inggris, tapi ada yang manggil mereka dengan "Om, om." 

(bule dipanggil om mana ngerti 😅)

Tapi itu lucunya, sih. 

Reaksi anak-anak itu unik-unik banget. Sayangnya memang di faktor durasi yang cuma setengah jam doang, coba lebih panjang. Mungkin interaksi antara para tamu dengan anak-anak bakal lebih banyak.


Btw, karena pengalamannya cukup berkesan, saya bikin dua video tentang ini. Satu diupload di youtube saya, satunya di youtubenya sekolah. Inti ceritanya sama, tapi masing-masing punya momen spesial tersendiri.















- short description about the writer -

Guru Bahasa Inggris & Komputer | Movienthusiast
Follow my blog: aldypradana.com

Kumpulan postingan, label, dan kategori bisa dilihat di sini

Post a Comment

munggah