Real Madrid: Juara Liga Champion 2014! Misi La Decima Akhirnya Terselesaikan!




Gue ngedukung Real Madrid sejak kelas 3 SD. Pertandingan pertama yang gue tonton itu Final Liga Champion taun 2002, Real Madrid vs Bayern Leverkusen. Dengan minim pengetahuan tentang bola, gue ngedukung Real Madrid cuma karena Zidanenya doang. Orangnya dulu botak di tengah kepalanya, gaya rambut yang cukup aneh untuk pesepakbola terkenal seperti dia.  

Gara-gara Real Madrid juga, gue akhirnya ngerti rasa serunya nonton bola, ngedukung klub, dan ngerasain kemenangan. Pada Final tadi, Real Madrid mencetak gol terlebih dulu lewat sepakan Raul Gonzalez. Lalu, diimbangi oleh pemain yang gue gak tau namanya (sekarang baru tau kalo namanya Lucio) lewat sundulannya. Skor pun imbang 1-1. Setelah beberapa kali serangan berlangsung, akhirnya Real Madrid nyetak gol kemenangan. Berkat tendangan voli Zidane, Real Madrid memenangkan gelar Liga Champion ke-9. Dan semenjak itu, gue resmi ngedukung Real Madrid. 


12 taun berlalu. Zidane pensiun, Raul pensiun, 1 trilyun dikeluarkan, kalah 2-6 dari Barcelona, membeli mega bintang Cristiano Ronaldo, kalah 5-0 dari Barcelona, kalah 4-1 dari Dortmund, gagal di 3 semifinal berturut-turut, gonta-ganti pelatih, membeli Gareth Bale dengan biaya transfer termahal, semuanya mengiringi kisah perjuangan Real Madrid meraih gelar Liga Champion. Dan di endingnya, di taun 2014 ini, impian Real Madrid dan Madridista terwujud. Impian bernama La Decima atau gelar ke-10 Liga Champion akhirnya diangkat oleh kapten Iker Casillas.  

Gue menjuluki pertandingan kemarin dengan sebutan Die Hard 10: A Good Day to Win La Decima. Sebuah pertandingan super dengan kengototan tinggi dari Real Madrid menangin Final di Lisbon itu. Semua kerja keras mereka terbayar. Ngalahin Atletico dengan skor mencolok 4-1. Real Madrid ngebulatin angka sukses, 10 gelar Liga champion. 























Cristiano Ronaldo berjanji, sesudah kalah dari Bayern Munich di semifinal, dia bilang ke madridista, "Aku berjanji kepada kalian, Final Liga Champion". Gareth Bale juga kurang lebih ngucapin hal sama. Bale ngomong, "Aku akan berusaha bersama Real Madrid memenangkan Liga Champion. Ini memang sudah menjadi mimpiku." Dan pada Final kemarin, semua omongan itu terbukti. Real Madrid menang. La Decima tercapai. Gue, Aldy Pradana, bangga ini terwujud. Kemenangan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. 

Hala Madrid! 


Post a Comment

munggah