Kenapa Cewek Ingin Begini & Begitu?


Tiba-tiba gue ingin menulis soal cewek nih. Ada beberapa hal yang gue permasalahkan dari cewek. Dari kebiasaan dan kelakuan mereka yang ajaib itu. Contohnya,

Kenapa sih cewek suka film horror padahal tau sebenarnya dia ketakutan?

Kenapa cewek ingin bertemu doraemon dan ingin punya pintu kemana aja?

Kenapa cewek selalu takut gendut, tapi makannya tetap banyak dan sama sekali gak mau olahraga?

Atau, kenapa ada cewek suka sama cowok bad boy? Kenapa cewek jarang suka sama cowok good boy? Yang alim kayak anak pesantren? Yang pintar kayak Einstein? Atau yang pendiam kayak gue?



Apakah cuma itu? Oh belum, masih ada unek-unek yang ingin gue tuangkan disini. 

Gue bingung, kenapa cewek suka berkhayal tentang cowok yang berlutut di depannya dan melamarnya dengan ekstra romantis?

Atau, kenapa cewek selalu mengidam-idamkan makan malam di kota Paris dengan nyala lilin dan bunga mawar merah merona di tengah meja?

Cewek mengharapkan yang manis dari kekasihnya, tapi apakah pernah cewek kepikiran untuk melakukan hal yang romantis ke cowoknya? Memanjakannya? Mengelus rambutnya? Berinisiatif untuk memberikan kado kecil-kecilan?

Dan kenapa sih cewek gak boleh nembak duluan? Kenapa harus ada pattern yang mengharuskan cowok yang mesti duluan 'gerak'? 

Gue juga heran, kenapa ya cewek kalo minta putus pasti mengeluarkan tagline andalannya, "kamu terlalu baik buat aku?" Terlalu baik aja diputusin, apalagi yang ‘baik’nya standar doang?

Dan yang paling menyebalkan, gue udah tau kalo cewek selalu ingin begini & begitu, tapi kenapa gue sendiri tetap betah sama mereka? Kenapa gue tetap ingin bersama mereka?



Mungkin, karena gue tau, meski cewek begitu ribet dan membingungkan, gue akan selalu suka cewek. Gue akan selalu suka melihat cewek berdandan hampir berjam-jam demi terlihat lebih cantik dari biasanya. Gue akan selalu suka muka cemberut mereka kalo lagi ngambek, yang anehnya, malah menambah keimutan mereka. Gue akan selalu suka saat gue harus berusaha mati-matian memenangkan hatinya yang lagi ngambek itu. Merubah senyum kecutnya menjadi senyum yang lebih enak untuk dipandang. Gue akan selalu suka cewek, apalagi saat cewek merengek manja minta sesuatu, entah dibelikan sebuah boneka besar untuk ia peluk atau dinyanyikan lagu dengan iringan gitar akustik sampai ia tertidur.

Pada kenyataannya, gue akan selalu suka mereka. Mahluk lucu menyebalkan yang ingin begini & begitu. Mereka memang mempunyai tingkah absurd dan emosinya yang naik-turun, yang mungkin memang sudah termasuk dalam satu paket didalam tubuh mereka. Kadang, mereka bisa bikin gue stres sendiri, tapi gue seharusnya mulai membiasakan diri terhadap itu.

Dan terakhir, gue cuma bisa berharap, semoga gue gak dijodohkan dengan cewek yang super duper menyebalkan aja.





Yang punya pemikiran sama atau berbeda dengan tulisan gue, silakan komen dibawah ini ya. J


4 comments

Anonymous Author

hmm. etoo.
ada sedikit salah ketik di bagian.
"gue akan selalu
cewek."
terus di bagian.
"gue akan selalu
mereka."

Reply

oke, sudah diralat :)

Reply

Karena kalau ditanya cewe' pasti jawab dengan logika, sedangkan sebenarnya ia cuman menggunakan emosi aja

Reply

Post a Comment

munggah