3 Film Romance Favorit



Mari move on dari The Raid 2: Berandal dan beralih ke postingan tentang film romance. Jujur, gue bukanlah penggemar genre film ini. Jarang banget gue menemukan film yang benar-benar menyentuh hati gue yang beku dan jauh dari kasih sayang ini. Namun, sekali dapat film yang pas, gue langsung terenyuh layaknya Mulan Jameela takluk sama kegagahan Ahmad Dhani.

Dari sekian banyak film romance yang pernah gue tonton, ada 3 film romance favorit gue:


1.   500 Days of Summer

Pasti banyak yang tau tentang film ini kan? Ceritanya tentang seorang cowok yang di php sama cewek lugu polos yang pertama bilang gak siap buat nikah, yang akhirnya, tiba-tiba menikah sama cowok lain *PHP level ekstrim*. Gue belum pernah di PHP sekejam itu sama cewek, tapi gue bisa merasakan kepedihan si cowok (Joseph Gordon Levitt) yang susah move on dari si cewek cantik bermuka mirip Katy Perry ini (Joey Deschannel). Gue menjamin film ini highly recommended.








2.   Eternal Sunshine of Spotless Mind

Film yang dibintangi Jim Carey & Kate Winslet ini bercerita tentang seorang cowok yang ingin menghapuskan ingatan tentang pacarnya. Dia datang ke sebuah klinik yang mempunyai sebuah program dengan menghapuskan segala macam kenangan dari kekasihnya. Film ini mempunyai alur maju-mundur yang lumayan ribet, kayak 500 Days of Summer, tapi punya kekuatan cerita yang bagus banget. Film ini seperti berpesan bahwa setiap orang yang udah jodoh, mau digimanain juga tetap akan selalu bersama, gak ada yang bisa menghalangi. Btw, syarat sebelum menonton film ini adalah harus pernah pacaran dan pernah sakit hati. Karena feelnya bakalan jauh lebih kuat kalo udah pernah merasakan dua hal tadi.








3.   Little Thing Called Love

Akhir-akhir ini film Thailand lagi suka mengeluarkan film bergenre romance. Banyak yang bagus, tapi gue paling suka sama film ini. film tentang seorang cewek yang jatuh cinta diam-diam sama seorang cowok, dan sedikit demi sedikit dia memberanikan diri buat bisa deket sama cowok yang dia suka. Gue suka satu jam pertamanya, dimana si cewek bisa melihat cowok yang ia sukai dari jauh bisa membuatnya senang, atau saat si cewek sedih pas cowok yang ia sukai jalan sama cewek lain, gue suka tiap adegan itu. Gue merasa deket denga berbagai kejadian itu. Makanya, gue menaruh film ini ke salah satu film romance favorit gue.







Mungkin cuma tiga itu aja, walaupun sebenarnya masih ada sih film lain, tapi lebih ke film animasi kayak Up dan Wall-E, dan gue yakin udah banyak orang yang menonton film itu. Jadi, gue cuma bisa memberi beberapa film diatas, semoga bisa menjadi rekomendasi buat kalian semua.



Follow blog gue disini atau follow twitter gue (@aldypradana17) buat ngomongin film lebih lanjut.    

2 comments

saya sudah nonton semua pak. :)

Reply

Galauan berarti kamu pak, haha

Reply

Post a Comment

munggah