Looper



Director & Writer: Rian Johnson
Cast: Joseph Gordon-Levitt, Bruce Willis, Emily Blunt

 
Seorang pembunuh bayaran, Joe (Joseph Gordon-Levitt), bekerja untuk sebuah organisasi criminal bernama Looper dan tugasnya membunuh para penjahat yang dikirim dari masa depan. Hingga pada suatu ketika ia mengetahui bahwa target berikutnya adalah dirinya sendiri dari masa depan (Bruce Willis), dan ia tidak akan tinggal diam menunggu terbunuh tanpa memberikan perlawanan.
(diambil dari 21 cineplex)
 
Sebelum masuk ke review filmnya, mari kita review muka tokoh utama di Looper ini. Joseph Gordon Levitt, setelah menjadi Robin di film kelelawar itu, di film ini dia berperan sebagai Joe. Perubahan wajah banyak yang berubah di Looper. Dengan alis yang ketebalan, hidung yang bengkok, dan suaranya dimirip-miripkan dengan Bruce Willis. Ini semua agar sama dengan Bruce Willis, Joe versi 30 tahun lebih tua. Kalo saya sih, tidak ada masalah ya, walaupun tetap lebih suka si Joseph yang 'asli'.



"I work as a specialized assassin, in an outfit called the Loopers. When my organization from the future wants someone to die, they zap them back to me and I eliminate the target from the future. The only rule is: never let your target escape... even if your target is you."


Nah, sekarang baru ke review filmnya. Film drama, sci-fi, sedikit bumbu thriller and action, itulah inti dari Looper. 1 jam pertama, film ini sangat menarik, cerita tentang Joe si Looper yang melakukan tugasnya terus menerus, belajar bahasa perancis, berkumpul dengan sesame Looper. Lalu, munculah Rainmaker dari masa depan yang ingin membunuh semua Looper. Tensi pun naik, konflik pun muncul dengan khas time traveler yang sangat berhasil. Kesalahannya adalah pada 1 jam terakhir. Si ‘Ibu dan anaknya’ membuat film jadi sangat drama sekali. Tempo turun, ceritanya jadi enteng dan ringan. Untungnya, pada ending kembali naik lagi dan ditutup sangat rapi.




Yap, itu tadi adalah kelebihan dan kekurangan dari Looper. Kelebihan lain mungkin pada akting Joseph Gordon-Levitt yang keren menurut saya. Bruce Willis (yang sekarang semakin tua) juga bermain baik, begitu juga si Emily Blunt si ‘Ibu’ dan anaknya.

Film yang sangat layak ditonton, jika para movie reviewer lain bilang, film ini biasa saja. Maka, saya menjadi pembeda disini, film ini sangat recommended banget.
Rate 4/5



Post a Comment

munggah