Jodoh


Berdasarkan Wikipedia, cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi.

Dan berdasarkan Wikipedia juga, soulmate atau jodoh adalah orang dengan seseorang lainnya, yang mempunyai perasaan mendalam, punya banyak kesamaan, dan saling mencintai satu sama lain.


Itulah pengertian dari cinta dan soulmate menurut Wikipedia, permasalahannya sekarang adalah sudahkah kita bertemu dengan pasangan hidup atau soulmate itu sendiri?



Anda pasti tahu Google Maps kan? Google Maps itu adalah aplikasi penunjuk jalan, katakanlah seperti peta modern, bisa untuk mencari alamat, bisa untuk mencari suatu tempat, tapi sayangnya, tidak bisa untuk mencari pasangan hidup.

Seandainya, mencari pasangan hidup bisa semudah itu, tinggal mengetik di search bar, ketik enter, lalu pasangan hidup tiba-tiba bisa ditemukan dengan seketika.

Kenapa ya mencari pasangan hidup itu harus sulit? Kenapa ya untuk menemukan seorang kekasih itu harus melalui jalan yang rumit?




Begini, saya berfikir, jika ada katalog kursi, kemudian ada katalog mobil, kenapa tidak ada katalog istri idaman?

Dan sebenarnya, cocok tidaknya suatu pasangan itu dinilai dari mana? Dari banyaknya persamaan atau dari cara menoleransi banyaknya perbedaan?

Apa memang harus seperti itu? Cinta dimulai dengan segala macam kerumitan? Tanpa ada rumus cepatnya? Tanpa ada jalan singkatnya? 

Seharusnya, seseorang yang berhasil dalam cinta, berhasil dalam menemukan pasangan hidupnya, menuliskan sebuah buku untuk mereka yang belum berhasil dalam percintaannya. Sebuah buku yang berisi kunci jawaban dari segala pertanyaan ini, agar mereka tidak penasaran dan agar mereka tidak gagal dengan mati sendirian.

Relatonship Coach, Ronnie Ann Ryan berkata,

"Saya percaya akan cinta. Bagi beberapa orang, cinta bisa bertahan selamanya. Bagi sebagian yang lain, mereka harus melewati beberapa kesempatan untuk merasakan cinta sesuai harapannya. Kalau Anda bisa memahami bahwa cinta tak harus sempurna, kesempatan untuk jatuh cinta akan terbuka lebih banyak dalam hidup Anda," 

Saya juga percaya dengan cinta, semua orang juga percaya dengan cinta, tapi apakah dengan mempercayai cinta, kita bisa mendapatkan jodoh yang kita inginkan?

Post a Comment

munggah