My First Open Mic


Akhirnya, saya memberanikan diri untuk mencoba open mic. Apa itu open mic? Open mic adalah sebuah ajang untuk pemula (comic) untuk mencoba melucu. Open Mic juga bisa bagi para senior untuk menjajal materi barunya.

Hari bersejarah itu terjadi pada 7 September 2012. Saya open mic  di Jackstar, tempatnya komunitas stand up comedy Solo. Saya membawakan bit tentang jeans melorot-melorot, 'lagu yang di gue banget kan', celana gemes, dan celana dalam. 



Saya mendapatkan giliran ke 3, setelah para senior. Saya sempet nge bomb di beberapa jokes saya seperti di  jeans, (yang saya putuskan untuk tidak dibawakan lagi, karena gagal total). 

Sementara, jokes saya yang lainnya, bisa dikatakan berhasil. Setidaknya, itu yang saya lihat, banyak yang tertawa dengan bit saya. Teman-teman saya juga bilang, untuk orang yang pertama kali open mic, ini sudah cukup bagus.

Ini adalah foto-foto coretan bit yang saya bawakan saat open mic pertama.






Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada comedy buddy saya, Abid, yang telah membantu saya mematangkan jokes  dan act out saya. 

Terima kasih juga buat teman-teman yang bersedia menonton saya open mic. Sempet berpikir untuk membayar mereka agar berpura-pura tertawa saat saya tidak lucu. Alhamdulillah, tanpa dibayar mereka sudah tertawa duluan.



Ini baru awal, saya tidak akan berhenti pada open mic pertama. Masih ada open mic kedua, ketiga, dan seterusnya. Jika perlu open mic di tempat berbeda, di kota berbeda. 

Seperti tagline acara stand up comedy di kompas tv, Let's make laugh!


Post a Comment

munggah