Fashion with Passion

  Remaja zaman sekarang itu selalu mengikuti mode atau tren fashion yang lagi in. Berpenampilan menarik seakan-akan menjadi kewajiban anak muda. Anda pasti berpendapat sama dengan saya. Sekarang, cewek menggunakan kerudung untuk fashion, cewek dengan tanktop dan hotpant jadilah suatu fashion yang lagi ngetren sekarang. Ada orang yang 'sukses' dengan gaya yang dianutnya, tapi ada juga yang gagal. Anda pasti merasa risih dengan orang yang 'gagal' dalam ber fashion ini. Jadi, sekarang saya akan membahas itu semua.
 
      Mari kita diskusikan hal ini. Mungkin sekilas tidak ada yang salah dengan pakaian mereka, tapi jika dicermati lebih seksama ternyata ada yang 'mengganggu' di benak kita. Tren skinny jeans misalnya, skinny jeans adalah jeans yang menyempit di bagian mata kaki, bentuknya seperti mengerucut. Tren ini sekarang diikuti oleh cowok dan cewek. Cowok ada yang 'berhasil' mengikuti tren ini, tidak memakai jeans yang terlalu ketat sehingga lebih enak untuk dipandang. Tapi, ada juga cowok yang gagal. Mereka memakai jeans yang terlalu ketat sampai bentuk kaki mereka terlihat jelas. Mungkin mereka berpikir, semakin ketat celana jeans mereka, semakin cool mereka. Tapi, kenyataannya tidak begitu. Kenyataannya adalah semakin ketat celana jeans mereka, semakin maho mereka.

      Cewek juga begitu, ada yang sampai memakai plastik dulu agar kaki mereka bisa masuk ke jeans tersebut. Ini dikarenakan jeansnya yang terlalu ketat. Lalu, apa yang didapat dari itu semua? Agar lekuk tubuh mereka keliatan? Agar lebih trendy? Agar sexy di mata lelaki? Saya tidak bisa membayangkan saat mereka sedang jalan di suatu mal tiba-tiba mereka ingin buang air besar dan mereka pun akhirnya kesulitan untuk membuka jeans mereka. Kasihan sekali. Ternyata, eksis butuh pengorbanan.

      Kemudian, perubahan makna kerudung. Dulu, cewek yang memakai kerudung identik dengan cewek yang alim, bersahaja, penurut, dan polos. Sekarang berubah menjadi cewek yang fashionable, gaul, dan trendy. Menurut saya, keanggunan dari orang yang memakai kerudung pun hilang. Karena, jika cewek yang memakai kerudung itu memakai baju warna-warni, jadi orang lebih fokus dengan apa yang dipakai oleh cewek tersebut. Akan berbeda jika cewek yang memakai kerudung menggunakan baju yang 'hanya' tertutup dan sopan (tidak mengutamakan fashion). Orang  tidak akan fokus dengan apa yang dipakainya, tapi akan fokus dengan 'apa yang terlihat' yaitu wajahnya. Tempat terpancarnya aura keanggunan dari seorang wanita.

       Ada juga tren behel, sebenarnya saya tidak punya masalah dengan tren ini. Ini baik untuk merapikan gigi. Mungkin, masalahnya ada di pernak-pernik behel tersebut. Ada yang terlalu ngejreng di mata. Jadi, saat mereka tertawa akan muncul lampu disko dari gigi mereka. Selain itu, masih ada fashion lain yang salah. Seperti baju ketat, tattoo and piercing, cat rambut, dll. Tapi,saya yakin kebanyakan orang sudah mengetahui kalau itu salah. Jadi tidak perlu dibahas disini.

       Kesimpulannya, cobalah untuk berpikir dulu sebelum mengikuti suatu fashion tertentu. Tetap pilihlah yang sopan dan rapi. Jangan karena ingin eksis lalu melanggar norma yang ada. Untuk pria carilah fashion yang cocok dan dirasa pas, jangan terlalu memaksakan diri untuk mengikuti tren. Dan untuk wanita, pakailah pakaian yang tertutup. Jika ingin memakai kerudung, jangan lupa memakai kaus kaki. Kebiasaan dari anak muda zaman sekarang adalah dari atas sampai bawah sudah tertutup tapi hanya memakai sandal, memakai sepatu slipper tanpa kaus kaki, bagaimanapun juga kaki juga aurat yang harus ditutup. Ingat, pakailah pakaian yang sopan dan rapi. Cara anda berpakaian mencerminkan bahwa anda menghargai diri anda sendiri. Sebagai penutup, Fashion with Passion  itu tidak cukup, we still need brain to make it beautiful.

Post a Comment

munggah