3 Pilihan Menarik Maskapai Asing yang Beroperasi di Indonesia

Memilih maskapai penerbangan merupakan hal yang patut diperhatikan untuk memenuhi kebutuhan travelling kita. 

Dengan pemilihan maskapai yang tepat, dapat menentukan berkesan atau tidaknya liburan kita. 

Jika momen pertama ini buruk, maka akan mempengaruhi feel kita saat mengelilingi destinasi wisata yang dituju. Sedangkan jika menyenangkan dan tak ada masalah, maka akan semakin mendukung suasana hati dan kesenangan masa liburanmu.

Saat membicarakan maskapai terbaik yang beroperasi di Indonesia, pasti nama seperti Garuda Indonesia dan Lion Air yang terlintas di pikiranmu. Padahal masih banyak lagi maskapai dengan pelayanan memuaskan dan track record baik yang beroperasi di Indonesia

Sebenarnya, di Indonesia sendiri, ada cukup banyak perusahaan penerbangan atau maskapai asing yang beroperasi di Indonesia dan melayani penerbangan mancanegara. Beberapa perusahaan tersebut dapat melengkapi pilihan sarana transportasi untuk perjalanan udaramu. 

Apa sajakah pilihan menariknya itu? Mari kita lihat di bawah ini.

  • Jetstar Airlines

sumber: Pinterest

Jetstar Airlines merupakan maskapai bertarif rendah yang berpusat di Melbourne, Australia. 

Memiliki 70 armada pesawat yang terdiri dari tipe Airbus dan Boeing ini siap melayanimu ke 37 destinasi menarik berbagai negara seperti Australia, Kamboja, Jepang, Malaysia dan lainnya. 

Untuk penerbangan di Indonesia, rute Jetstar Airlines hanya melayani penerbangan dengan tujuan Jakarta ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Perusahaan yang mulai beroperasi pada tahun 2003 ini memiliki slogan yaitu Australia #1 Low Fares Airline Low Fares, Good Times (Fly Away) All day every day low fares

Sebuah slogan yang panjang untuk memberikan gambaran bahwa merekalah yang terbaik di kelas maskapai bertarif rendah. Hal ini pun dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Best Low – Cost Airline – Australia/Pacific dari Skytrax pada tahun 2007, 2009 dan 2011.

  • Etihad Airways

sumber: Pinterest

Maskapai nasional milik negara Uni Emirat Arab ini merupakan maskapai besar yang berpengaruh dalam dunia penerbangan di dunia. Etihad Airways membuktikan dirinya sebagai maskapai hebat dengan banyak meraih penghargaan setelah 10 tahun lamanya berdiri. 

Etihad Airways mendapatkan income yang besar setiap tahunnya, membuat perusahaan penerbangan ini pun bisa menjadi salah satu sponsor klub sepak bola ternama di Inggris.

Pada tahun 2008 maskapai ini telah meraih angka 7 juta penumpang yang mereka angkut sejak beroperasi November 2003. Pencapaian tersebut merupakan raihan fantastis untuk sebuah maskapai yang baru berumur 5 tahun pada saat itu.

Memiliki slogan From Abu Dhabi to The World, Etihad Airways siap mendampingi perjalanan mengudara Anda ke 96 tujuan penerbangan.

Beberapa negara tujuan yang masuk ke dalam daftar rute perjalanannya di antaranya negara – negara di Eropa, Amerika, Asia, Afrika dan Australia. 

Sama halnya dengan Indonesia, yang bertujuan ke Jakarta (Bandara Internasional Sorkarno Hatta). Maskapai iini didukung oleh sejumlah 101 armada pesawat dengan berbagai macam tipe Airbus dan Boeing.

  • Qatar Airways

sumber: Wikipedia

Sesuai dengan namanya, kita sudah tahu bahwa maskapai ini berpusat di negara Qatar, lebih tepatnya di Bandara Internasional Doha. 

Qatar Airways berdiri sejak 22 November 1993, pada awalnya dimiliki dan dikelola oleh keluarga kerajaan Qatar. Lalu pada bulan April 1997, Qatar Airways mengembangkan sayap sehingga mempunyai manajemen baru untuk menjadi maskapai yang lebih baik lagi. Saat ini saham mereka 50 % dimiliki oleh negara dan sisanya dari pihak swasta.

Dengan manajemen yang baru ini membuat Qatar Airways dijadikan sebagai maskapai terbaik di dunia berdasarkan penilaian Skytrax dan termasuk dari maskapai berbintang 5. 

Hal ini pun didukung dengan penghargaan bergensi World’s Best Airlines pada tahun 2011 dan 2012 yang telah mereka dapatkan. Pencapaian tersebut tentunya menjadikan maskapai ini layak untuk Anda coba.

Qatar Airways memiliki 75 pilihan rute penerbangan termasuk ke Indonesia, yaitu ke Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta.




Itulah 3 maskapai terbaik milik negara asing yang beroperasi di Indonesia yang dapat kamu gunakan untuk menemani dan melayani perjalanan udaramu:)






#SponsoredPost



Contact person: a.aldy17@gmail.com

Post a Comment

munggah