99 Hal Terseram di Dunia #Ngampus


*Ini merupakan obrolan fiktif yang bersumber dari ide-ide, kegelisahan, dan beberapa dari pengalaman pribadi saya. Ngampus (Ngobrol Sama Temen Sekampus) adalah cara saya menuangkan isi kepala dalam bentuk alternatif lain yang belum pernah saya coba. So, let's begins the experiment. Hope you like it*



Adam: Alright, guys, I wanna ask you about something. What is your scariest moment of your life?

Dani: Hmm... Melihat temen kesurupan, kali, ya?

Yoga: Nek aku pas tabrakan pas SMA.

Beni: Kalo gue, pas ngeliat mantan jalan cowok barunya.

Adam: Itu sedikit out of topic, Yog. Tapi... Ya, itu lumayan serem, sih.

Beni: Lebih serem lagi, kalo mantan tampak lebih bahagia sama cowok barunya. Mak jleb.

Adam: Okay, stop it.

Dani: Ini harus berhubungan dengan mistis-kah?

Adam: Nggak juga *menggeleng*

Dani: Kalo gitu, saat aku ikut audisi Stand Up Comedy Season 3 di Surabaya. Gila. Itu. Serem. Banget.

Yoga: Aku jek ra nyangka lho kowe melu audisi stand up, Dan, bocah edan.

Dani: Sebagai manusia, kita harus mencoba sesuatu yang baru. 
         Kalo kamu Dam?

Adam: Gue? 
       Gue mungkin pas sunat kelas 5 SD. Saking gue takutnya, pas proses sunatnya, gue teriak surah Al-Fatihah sekenceng-kencengnya.

Dani: Bukan bermaksud tidak sopan, itu kayaknya bukan pengalaman menyeramkan, tapi lebih ke pengalaman memalukan, Dam.

Beni: Setuju.

Adam: Diem, deh, Ben.

Beni: Oke.

Yoga: Lanjut wae cah.
         Serem itu ndelok dompet di akhir bulan.

Dani: Atau melihat temen wisuda duluan.

Beni: Atau ngechat cewek yang gue suka, tapi dia cuma ngeread doang, nggak ngereply chat gue.

Adam: What the hell is wrong with you, dude?

Beni: Aku hanya terkena penyakit galau yang cukup kalut, temanku. Aaaahhh...

Adam: Don't say that kind of words with touching my body, please.

Beni: Baiklah. *memindahkan tangan dari paha Adam*

Dani: Mari kembali ke topik utama, guys.

Yoga: Bener! Serem kui pas sadar meh liburan ning luar negeri, tapi uang bulanan ra cukup.

Adam: Itu serem apa sedih, kok kayaknya beda tipis, ya.

Dani: Serem itu pas pacar bilang, "Kamu terlalu baik buat aku."

Adam & Yoga: Hiiiiiii....... Serem kuadrat!

Beni: Ah, jadi inget pas diputusin Isyana Sarasvati. Sedih, euy.

Yoga: Isyana ndasmu!

Beni: Kenapa orang-orang pada emosian hari ini, ya?

Adam: Because you good at it, my brother. You are the troublemaker for everyone.

Beni: Terima kasih atas pujiannya.

Adam: That's not a complimet. But, whatever...

Dani: Kecoa terbang!

Adam: Mana? Mana?

Beni: Cari Baygon! Autan! Softex!

Dani: Kalian ini kenapa? Aku hanya memberikan opiniku. Nggak ada kecoa terbang.

Yoga: Oalah... Tag kiro... *mengelus dada*

Adam: Beneran serem kalo ada kecoa terbang. Btw, sejak kapan autan dan softex bisa ngusir kecoa, Ben?

Beni: Emang gue ngomong gitu? Ada-ada aja lo, Dam.

Adam: Nyesel gue ngomong sama lo.

Yoga: Ah! Lagi kelingan! Lingsir wengi! Kui lho lagi medeni!

Dani: Lagu Jawa?

Yoga: Ho'oh. Wes tau ngrungoke?

Dani: Belum.

Adam: Doni taunya lagu Selimut Tetangga. Hahaha.

Dani: Enak aja.

Beni: Pasti taunya lagu Cita Citata.

Dani: Bukan.

Beni: Lagunya Duo Serigala?

Dani: Bukan.

Beni: Lagunya Armada?

Dani: Bukan. Eh, tau dikit, sih.

Adam: Hmmm... That was a good rhyme. 

Dani: Sudah... Sudah... Lihat, langitnya mendung. Sepertinya, waktunya kita pulang.

Beni: Mencoba mengalihkan isu, Dan?

Dani: Astaga, lihat sendiri, deh, kalo gitu.

Yoga: Oh, iyo, nyat mendung.

Adam: He said the truth, bro. 

Beni: Dani memanfaatkan keadaan untuk mengalihkan isu. Cerdas.

Dani: Yaelah.

Yoga: Yoh, balik. Aku lagi males keudanan ki.

Adam: That was good chitchat. But, the rain gives us a clue to go home. Right now.

Dani: Oke. Besok ketemu lagi di sini, yak. Di tempat biasa.

Yoga: Iyo, Dan.

Adam: Oke, Bro.

Beni: Iya, say. *kiss-bye*





+Aldy Pradana 
- @aldypradana17
FB: Aldy Pradana 







2 comments

wkwkwk menarik juga bro. kadang2 kejadian juga sama saya
visit juga www.ihsandonesian.blogspot.com

Reply

Post a Comment

munggah