Pria Dewasa Idaman Wanita


diambil dari telegraph.co.uk
Gue sering mendengar bahwa wanita menginginkan pria yang dewasa. Jujur, gue tidak mengerti yang dimaksud dengan definisi pria dewasa dari sudut pandang wanita. Karena saya mempunyai opini sendiri dengan makna ‘pria dewasa’. Jadi, mari kita membahas maksud dari pria dewasa itu sendiri.


Pertama, kita bahas dulu apa arti kata dewasa. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, dewasa itu berarti:

Kata sifat
-akil baligh, bukan kanak-kanak atau remaja lagi
- telah mencapai kematangan kelamin
-matang (tentang pikiran, pandangan, tingkah laku)

Kata benda
-waktu, masa

Artinya ada banyak kan?

Sekarang, gue ingin membahas arti kata dewasa dari kata sifatnya saja. Diliat artinya, dewasa bisa diliat dari 2 hal, sekali lagi 2 hal, dari segi umur dan segi kematangannya dalam bertindak (pikiran, pandangan, tingkah laku). Berarti jika ada seorang pria berumur 24 tahun, otomatis dia udah bisa dianggap dewasa secara umur, tapi belum tentu sudah dewasa dalam bertindak.

Gue pernah membaca tweet seorang cewek seperti ini,

“Mau umur lu, 20 taun, 35 taun, 50 taun, kalo pikiran lu masih kayak anak-anak, lu ga akan jadi pria dewasa!”

Menurut gue ini salah, kenapa? Karena untuk seorang yang udah berumur 20 tahun, 35 tahun, atau 50 tahun, itu udah bisa dianggap dewasa, tentunya secara umur, seperti yang gue jelaskan tadi. Gue mengerti apa yang dimaksud cewek tersebut, tapi mungkin kata dewasa tadi akan lebih tepat jika diganti dengan kata bijaksana. Lebih jelas maksud dan maknanya, dan bisa dimengerti oleh semua orang.

Inilah opini saya tentang pria dewasa yang diinginkan wanita, kata yang tepat seharusnya adalah pria bijaksana, bukan pria dewasa. Wanita sebenarnya menginginkan pria bijaksana, tapi mereka salah menafsirkan pikirannya dan menganggap pria dewasa = pria bijaksana.

Coba deh liat arti dari kata bijaksana.Bijaksana dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia,

        Kata sifat
-selalu menggunakan akal budinya (pengalaman dan pengetahuannya)
-pandai dan ingat-ingat (cermat, teliti, dsb) apabila menghadapi kesulitan

diambil dari kapanlagi.com

Liat kan, artinya jelas. Jadi buat cewek-cewek diluar sana yang bilang, “Aku itu butuhnya laki-laki dewasa” mending rubah kalimatnya jadi “Aku butuhnya itu laki-laki bijaksana”. Terutama buat cewek yang ngetweet barusan, yang kayaknya abis diputusin sama pacarnya yang lebih tua, om-om mungkin, saya tidak tau, tolong rubah mindsetnya.

Bayangin aja gini, kalo kalian (wahai perempuan), berdoa memohon dijodohkan dengan pria yang dewasa, terus dikasih sama Tuhan pria berumur 45 taun dengan perilaku ga jelas, susah diatur, dan masih berfikiran kayak anak kecil. Apa salah? Bukankah pria berumur 45 taun kan udah termasuk hitungan pria dewasa.

Kalo kalian misalkan berdoa dijodohkan dengan pria bijaksana. Entah itu umurnya masih 17 taun, 24 taun, (pokoknya masih muda) pria tersebut pastinya jelas memakai akal dalam setiap tindakannya, lebih bisa diandalkan, dan lebih bertanggung jawab.

Sampai disini masih ada pertanyaan?

Atau masih belum bisa ngerti juga? Saya punya contoh lagi, tapi sedikit nyeleneh. Semoga anda semua mengerti apa yang saya maksud dari cerita dibawah ini.

“Ada seorang cewek bernama Tina mengharapkan sosok pria dewasa. Pada suatu hari, Tina bertemu seorang pria berumur 30 taun, pria tersebut bernama Andi. Melihat dari umurnya, Tina menganggap Andi seorang yang pria dewasa. Dan ternyata dugaan Tina memang benar, Andi adalah orang yang ‘dewasa’. Andi suka sekali mengoleksi majalah dewasa dan film dewasa di rumahnya. Andi suka sekali hal yang berbau ‘dewasa’.Menurut kalian, apakah Tina cocok dengan Andi?”

Ngerti maksudnya kan? Bagi wanita yang belum mempunyai jodoh atau yang udah punya jodoh, tapi pengin nambah, silahkan merubah mindset kalian. Carilah pria yang bijaksana. Sekali lagi, carilah pria yang bijaksana. Karena pria tersebut, entah dia masih muda atau sudah tua, jelas lebih pintar dalam berpikir dan bertindak.



Join This Site: aldyond

and Follow My Twitter: @aldypradana17

6 comments

saya setuju dengan pendapat ini, pria dewasa adalah pria yang menggunakan akal sehat dan pikiran secara matang dalam bertindak. selalu mempunyai takaran yang pas dalam berpikir dan singkatnya adalah bijaksana. namun saya sedikit saja menambahkan, pria dewasa adalah pria yang bisa berorientasi ke masa depan.

salam kenal :)

Reply

Salam kenal juga :)

Makasih udah mau berbagi pendapatnya. :)

Reply

thans bray untuk share ilmunya,, memang benar yang agan bilang,, harusnya Bijaksana bkn Dewasa tpi ya gkpplh gan, biar doany Dewasa tpi tuhan maha Mengetahui & Bijaksana, pasti yg dikasih gk cuma sekdar dewasa umur aj tpi jg Dewasa Mental a.k.a Bijaksana :) ,,, yaa tapi itu jg sesuai degan Hukum Alam gan ya, "orang Baik Hanya Untuk Orang Baik" sesuai yg sring dktakn pak mario Teguh jg tuh ...

Overall .. Dewasa & Bijaksana itu saling melengkapi aj ,, biar Hidup makin Hidup :D

Reply

Asik, biar hidup makin hidup :D

Reply

Dewasa itu hampir sama dengan mandiri, bisa ngelakukan apa aja tanpa harus dibantu orang tua

Reply

Post a Comment

munggah