The Expendables 2 & Bourne Legacy



The Expendables 2

Expendables kembali ketika Mr. Church meminta mereka untuk melakukan sebuah misi yang tampaknya sederhana. Saat semuanya berjalan tidak sesuai rencana, Expendables dipaksa untuk membalas dendam. Mereka berusaha membatalkan usaha sekelompok orang yang ingin mendatangkan malapetaka dan ancaman mematikan yang tak terduga.


Itu tadi sinopsisnya yang saya copas dari situs 21 dengan sedikit editan sana sini, dibikin lebih singkat, dan ternyata ada salah tulis juga nih website 21nya. Oke, daripada nulis sesuatu yang ga penting kayak tadi sekarang lanjut aja ke filmnya. Nah, yang bawah ini baru tulisan orisinil saya. *ehem*

Film ini sekarang disutradarai Simon West, masih diisi pemain seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Bruce Willis, Arnold Schwarzenegger dan masih banyak lagi. Tambahan yang spesialnya ada Chuck Norris dan Jean-Claude Van Damme. Still remember them, don't you?

Berbeda dengan film pertamanya yang 'terlalu biasa'. Pada sekuel ini, film ini bisa dikatakan lebih berhasil. Ceritanya simple, ada temen yang dibunuh, balas dendam, tembak-tembakan, dan jagoannya menang dengan mudah. Begitu saja inti filmnya. 



Memang, keunggulan film ini memang bukan di ceritanya, tapi lebih di action nya yang cukup menghibur menurut saya, seperti pada awal film dan the last fight, itu keren banget menurut saya. Kemudian, komedi yang lebih banyak daripada film pertamanya dengan mengambil tagline dari film 'mereka' yang dulu, kayak yipikaye, terminated, lalu I'll be back, tapi, the funniest part tetap pada scene Chuck Norris dan ularnya, hehehe. Coba tonton deh, pasti ketawa kok pas bagian itu. :)

Lalu, kesimpulannya, The Expendables 2, film tanpa otak, ga usah mikir, "Kok bisa gitu sih?", udah nikmatin aja filmnya, jangan dipikir ribet. Full action, dapet porsi merata semua, Bruce Willis sama Arnold juga ga sekedar 'tempelan' doang, they are back! (kebawa dari filmnya). It's good! Cool Summer Movie!

Rate 3/5






Bourne Legacy

Akibat peristiwa The Bourne Ultimatum, CIA berencana menutup Operation Outcome dan menggantinya dengan Operasi Treadstone. Aaron Cross (Jeremy Renner), seorang agen yang tersisa dari Operation Outcome berusaha melarikan diri sebelum agen CIA Byer (Edward Norton) membunuh dirinya.

Kalo yang diatas sinopsisnya saya tulis sendiri *bangga*. Lanjut ke film, inilah Bourne Legacy, tanpa Matt Damon yang diganti Jeremy Renner. Ceritanya yang seperti mencoba dihubungkan dengan film-film yang dahulu, meskipun gagal menurut saya. 1 jam pertamanya membosankan, kebanyakan diisi dengan dialog berat yang tidak penting. Lalu, action nya terlalu sedikit.



Kok reviewnya jelek ya? Santai, masih ada kelebihannya kok film ini. Akting Jeremy Renner sebagai new Bourne keren, lebih banyak ngomong, you will miss him more than the movie itself. 

Sebenarnya adegan action di film ini keren lho, cuma dikit dan kurang 'dikeluarin' aja. Terlalu maksa menghubungkan sama filmnya yang lama. Pemain yang dulu juga keluar semua, Matt Damon juga, tapi cuma di foto dan berita-berita di TV.

Cukup kecewa. Padahal, ekspektasi saya cukup tinggi untuk film ini. Tidak spesial, mungkin itu kalimat yang pas buat Bourne Legacy.

Rate 2,5/5

Post a Comment

munggah