"Semoga mereka bisa bertahan."


      1 April 2012, harga BBM direncanakan akan naik, saya tidak tahu berapa % tepatnya, tapi yang jelas banyak pendemo yang menolak rencana pemerintah ini. Yap, demo penolakan kenaikan harga BBM jadi berita utama akhir-akhir ini. Guru les bimbel saya bilang, dia setuju dengan demo tolak kenaikan harga BBM.

"kasian orang kecil, kalo BBM naik, pasti harga yang lain ikut naik. Buruh, nelayan, petani, semakin susah hidupnya." 

       Memang benar, mereka akan dapat subsidi BBM, 150rb selama 3 bulan, tapi apa itu cukup? Saya pribadi bingung mau menolak atau mendukung, karena memang saya tidak tahu persis kenapa harga BBM dinaikkan, mungkin karena harga minyak dunia naik, mungkin untuk perbaikan infrastruktur, dll. Satu hal yang pasti, saya tidak begitu suka dengan cara mahasiswa berdemo, dengan merusak fasilitas, membakar mobil, merusak foto presiden, bahkan ada yang mencuri di sebuah restoran fastfood.

      Ada tulisan dari bang Pandji disini, mungkin anda bisa mengerti apa alasan pemerintah menaikkan harga BBM. Jujur saya tidak tahu harus berkomentar apa lagi, ya mungkin cuma bisa berdoa, jika memang harga BBM akan benar-benar dinaikkan , saya berdoa, "semoga orang-orang kecil masih bisa 'menghidupi' keluarganya."

Post a Comment

munggah