Mencari Rumah Yang Tepat 🏠

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dari Januari sampai Juni 2021, saya dan istri masih berada di tempat tinggal yang sederhana. Tempat tinggal yang dekat kantor dan dekat keramaian, seperti pasar, Indomaret/Alfamart, dan pom bensin. 

Namun, karena suatu hal, kami merasa ini adalah waktunya untuk mencari rumah  yang tepat bagi kami. Sepanjang Juni-Juli 2021, saya dan istri melakukan pencarian rumah di sekitar Sidoarjo.

Pencarian kebanyakan lewat online: OLX

Keinginan rumah kami adalah dekat kantor, dekat keramaian, lingkungan yang pas, dan masjid yang sesuai. Itu memang kebanyakan faktor lingkungan sekitar yang menjadi faktor utama 🙂

Untuk rumah sendiri, diusahakan ada dua kamar, satu kamar mandi, dapur, dan ruang tengah yang cukup luas. Halaman depan dan lain-lain bisa menyesuaikan.

Proses pencarian rumahnya bisa dilihat di video berikut: https://youtu.be/O7Ro0W7pzh4


Akhir Juli, kami menemukan rumah yang dirasa paling cocok dibanding yang lain. Kami langsung menemui yang punya rumah. Kami bertemu beberapa kali dan mengobrolkan beberapa teknis. Setelah mencapai deal, pada awal Agustus 2021, kami memulai perpindahan barang.

Perpindahan barang yang tidak terlalu sulit. Jarak dari tempat tinggal lama ke baru, cukup dekat. Bolak-balik membawa barang terasa lebih mudah.

Agustus 2021, kami sudah resmi pindah.

Namun, masih banyak PR yang harus dikerjakan selama di rumah ini. Masih banyak renovasi dan perabotan yang harus diisi.

Saya tahu, blog sudah semakin tidak relevan zaman sekarang. Namun, saya merasa platform ini yang masih tepat untuk menceritakan hal seperti.

Kelanjutannya akan saya ceritakan lagi di lain waktu.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



- short description about the writer-

I talk & write about movies and pop culture



Posting Komentar

munggah