PEMBERANI & TANGGUH (short films about never giving up)


Saya lupa kapan tanggalnya, yang jelas harinya itu Jum'at dan saya memulai shooting untuk membuat film pendek PEMBERANI ini. 

Awalnya, film pendek ini bercerita tentang 3 siswa dengan 3 kegiatan yang berbeda. Sepak bola, Memanah, dan Wall Climbing. Tapi, karena ternyata durasi terlalu panjang. Akhirnya, videonya dipisah menjadi dua bagian.

PEMBERANI dan TANGGUH.

PEMBERANI fokus pada Nayif (striker) yang ingin menciptakan gol ke kiper yang sangat jago (Reyner). Bagaimanakah cara Nayif untuk menembus gawang kiper tersebut?

TANGGUH punya metode yang sama. Cuma bedanya, ada Radit (wall climbing) dan Azka (memanah). 

Inti film pendek ini memang ingin berbagi pesan bahwa kita harus berani menyelesaikan suatu tantangan, dengan terus bekerja keras dan pantang menyerah.




Saya bersama Nayif dan Reyner (SD 6 - 2018/2019), shooting ini sekitar 45 menit (sesi pertama) dan 1 jam (sesi kedua). Menggunakan jam pelajaran saya, di saat siswa SD 6 yang lain mengerjakan  soal, kami shooting dengan waktu yang seefektif mungkin.

Saat saya bersama Radit dan Azka (SD 6 - 2018/2019), shooting ini lebih singkat lagi waktunya. Untuk Azka, saya hanya punya waktu tidak sampai 30 menit. 

Yang sulit adalah saat tembakan panahan harus mengarah ke tengah sasaran. Tembakan Azka sudah cukup bagus, tapi buat saya masih kurang tengah, hehe. Jadi, dibantu Coach panahannya agar sesuai dengan keingingan saya.

Sedangkan untuk Radit, dia harus 4 kali menaiki wall climbing agar punya footage yang banyak dan menarik. Tapi ternyata, ada beberapa adegan yang tidak bisa masuk karena Radit, tidak memakai helm saat shooting. Jadi, footagenya lebih sedikit.

Hasilnya, lumayan. Walaupun, saya juga merasa, seharusnya bisa lebih baik. Tapi, untuk awalan, ini buat saya, sudah lebih cukup. Nanti diperbaiki pada kesempatan berikutnya.






Untuk filmnya bisa dicek di video di atas, atau ke sini juga bisa: youtube.com/c/aldypradana17 



Akan saya tutup dengan mempromosikan jualan online saya, Arsenio Store ID. Tempat menjual Apparel seperti Sweater, Hoodie, dan Celana yang simple dan minimalis. Cocok untuk traveling dan nongkrong. 

Untuk melihat produknya, bisa kunjungi Instagramnya, di @arsenio.store.id, dan Tokopedianya, Arsenio Apparel Store.

Instagram: @arsenio.store.id

Tokopedia: Arsenio Apparel Store



- short description about the writer-

I talk & write about movies and pop culture

Posting Komentar

munggah