Do You Believe in Luck?



Postingan ini awalnya mau dibikin versi video ala podcast tapi setelah dipikir-pikir, lebih pas versi tulisan aja. Dan disinilah saya, berbagi tentang tulisan mengenai keberuntungan.

Sebelumnya, mari kita kesampingkan dulu faktor agama di sini.

Karena saya akan membahas LUCK dari sudut pandang filosofi.

Filosofi saya tentang keberuntungan yang kita dapatkan di dunia ini.

Menurut saya, 

Keberuntungan hanya akan didapatkan bagi manusia yang telah berjuang. Yang telah mengerahkan kemampuan, tekad, dan usaha. 

Telah, ya, bukan sedang.

Mereka yang sudah berusaha, sudah melakukan yang mereka bisa, berbuat yang terbaik, akhirnya mendapatkan "keberuntungan" untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Contohnya begini:

Saya tersesat di suatu daerah. Saya mencoba memutar balik ke jalan yang saya ketahui, tapi saya makin nyasar. Bertanya ke orang, bukannya nemu jalan keluar, malah semakin mbruwet. Sampai akhirnya, saya mencoba istirahat dulu dengan minum di warung pinggir jalan. Saat meminum teh botol dengan perlahan, segerombolan motor melewati jalan. Salah satu dari mereka, teriak, "Ayo kita ke kota! Nonton tim kebanggaan kita! Mendengar itu, saya langsung gercep mengikuti mereka (tentunya bayar tehnya dulu). Saya mengikuti mereka, karena mereka pasti hendak menuju stadion, dan saya kenal daerah situ, berarti saya bisa lolos dari ketersesatan ini. Akhir cerita, saya pun sukses menemukan jalan keluar.


Itu adalah cerita saya.




Usaha maksimalnya dimana?

1. Mencoba memutar balik
2. Bertanya ke orang

Keberuntungannya?

Secara tidak sengaja, saya berhenti di tempat yang ternyata dilewati oleh segerombolan motor yang ingin menonton pertandingan bola. Yang kemudian, memberi jalan keluar dari masalah saya.

Saya ada beberapa contoh lain, tapi inti ceritanya sama.

Usaha terlebih dahulu, keberuntungan datang kemudian.

Tentunya, ini adalah filosofi saya. Apa yang saya percaya dari pengalaman saya. Yang mungkin, wajar jika berbeda pendapat dengan yang lainnya.




Semoga tulisan ini bermanfaat:)




- short description about the writer -

Guru Bahasa Inggris & Komputer | Movienthusiast
Follow my blog: aldypradana.com

Kumpulan postingan, label, dan kategori bisa dilihat di sini

Post a Comment

munggah