TVLOG (TEACHER'S VIDEO BLOG)


Melanjutkan postingan saya sebelumnya Ngevlog Yoh!, saya kemudian mempunyai nama vlog sendiri, yaitu TVLOG.  

Cara bacanya, TV - LOG 

Nanti di sana, saya bercerita tentang kegiatan saya selama menjadi guru di sekolah alam. Kalo youtuber lain bikin VLOG bisa sehari sekali, saya mungkin 1-2 mingguan baruan bisa jadi satu, hehe. Maklum, namanya juga youtuber + vlogger baru. 

Nggak tau kalo vlogger lain, saya bikin TVLOG pake naskah. Saya tulis apa yang mau saya ceritain, terus saya cari, "Saya punya video untuk mendukung cerita ini nggak, ya?" Kalo nggak ada, berarti saya harus bikin dulu videonya. 

Ada juga yang kebalik. Dari video yang terkumpul, saya cari benang merahnya apa, lalu saya bikin naskah ceritanya.  

Naskahnya juga simple beud. Cuma naskah narasi yang bakal saya ucapin (saya berperan sebagai narator), terus udah, rekam deh suaranya pake handphone. Begitu doang. 

Ini saya sudah bikin TVLOG #2 - 14 Hari Terakhir. Editannya masih di bawah rata-rata *jujur akan kemampuan sendiri*, tapi udah agak mendingan dari TVLOG #1. Semoga editan dan kualitas vlog saya bisa berkembang terus yak *amin* 




TVLOG - 14 Hari Terakhir https://youtu.be/ZdH34v4izTo

Subcribe! https://www.youtube.com/c/AldyPradana17


Follow my blog: aldypradana.com

FB + Instagram + G+

2 comments

Kreatif juga mas, saya juga mau ikut mengembangkan idenya.

Berarti mas guru paud dan tk ya, kalau saya sih guru smk.

Lanjutkan karyanya. :)

Reply

sebenarnya, saya di lingkup SD, pak. Cuma kalo video mencoba lingkupannya lebih luas. Terima kasih, pak! :D

Reply

Post a Comment

munggah