The Green Mile, Another Masterpiece From Tom Hanks


Film yang bagus bagi saya ialah film yang bisa membuat saya betah, berapa pun durasinya, entah 2 jam, 3 jam atau bahkan 4 jam. Durasi lama tidak mempengaruhi apa-apa kalau filmnya bagus. Film yang bagus bisa memberikan anda kepuasaan, memberikan suatu kelengkapan, contohnya seperti film berikut ini, The Green Mile.


Saya ingin membahas The Green Mile terlebih dahulu. Saya menonton film ini dalam keadaan sedikit mengantuk, namun The Green Mile dapat membuat saya terus terjaga. Film ini bercerita tentang Paul Edgecomb  (Tom Hanks), seorang sipir sebuah penjara yang terkenal angker, Cold Mountain Penitentiery. Disana, ada sebuah blok sel yang diberi nama The Green Mile, dimana para tawanan tinggal menghitung hari untuk menemui ajalnya di kursi listrik. Salah satu penghuninya adalah John Coffey (Michael Carn Duncan), seorang pria berkulit hitam setinggi dua meter lebih yang didakwa melakukan pembunuhan kejam terhadap dua gadis cilik di sebuah pertanian. Semenjak datangnya John Coffey ke The Green Mile, berbagai keajaiban datang terus menerus. Para sipir dan penghuni blok sel lainnya tidak menyangka akan kejadian-kejadian aneh yang muncul sejak kedatangan John Coffey.




Saya suka saat orang yang melakukan suatu kejahatan diberi pelajaran atas apa yang dia lakukan, ada seorang narapidana meludah ke sipir penjara, narapidana tersebut langsung diberi hukuman. Ada seorang sipir yang egois, lalu sipir itu diberi "hukuman" yang setimpal. Saya suka sekali dengan itu. Adil. Setimpal. The Green Mile, film yang mengajarkan moral tanpa terlihat seperti menasehati. Cerdas.


The Green Mile bergenre Drama, Crime, Fantasy. Ya, ada fantasy nya. Untuk orang yang menonton film ini setelah membaca tulisan ini dan bilang, "Ga masuk akal ah. Masak bisa gitu sih?" Please, genre nya aja fantasy bro. Tolong pahami itu.

Karakternya hampir semuanya kuat. Ada beberapa tookoh yang tidak tergali lebih dalam, tapi tak apalah bagi saya. Tom Hanks, ia bermain baik. Saya semakin suka dengannya dan film-filmnya. Forrest Gump, The Terminal, Captain Phillips, dan sekarang The Green Mile. Film yang dirilis taun 1999, memiliki durasi 3 jam, dan layak mendapatkan score yang istimewa dari saya, atau mungkin dari semua orang. 

Score: 95




Post a Comment

munggah