Review Helm Retro JP Signature

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ini pertama kalinya saya mereview helm. Saya biasanya cuma memakai helm bawaan dari Honda. Dari helm honda yang cakil, sampai yang helm half face paling baru.

Saya juga kurang punya pengalaman tentang helm. Ini adalah helm kedua yang saya beli, sebelumnya saya sempat membeli helm hitam half face murah zaman SMA. Jadi, saya akan mereview helm berikut dari sudut pandang orang awam.


Helm JP Retro Signature Solid Black Metallic/Gold bagi saya cocok buat touring. Melindungi sepenuhnya di bagian kepala. Bahannya ABS, bersetifikat SNI.

Saya membeli ukuran XL. Tapi seperti helm full face biasa, ukurannya cukup ngepas di kepala. Masuknya lumayan sempit, tapi saat dipakai pas banget. Tidak terlalu longgar, tidak terlalu ketat.

Bagian busa mudah sekali untuk dilepas, mudah juga untuk dipasang. Bagian penguncian pakai Double D ring. Saya pertama harus belajar lagi cara memasang dan melepas kunciannya. Lama-lama terbiasa, dan menganggap Double D ring lebih mudah.




Bisa dilihat di bagian atas ada tiga titik untuk memasang “cap” atau topi. Itu ada pasangannya, yang mudah sekali untuk dibongkar pasang. Saya sendiri lebih cocok dilepas, karena kalau dipakai ngebut, bagian topi seperti terbawa angin. Menghalangi ketika motor sedang kencang. (Tapi lumayan terpakai saat kondisi dengan hujan).

Pandangan sangat jelas. Terlihat bagian mata sangat lebar. Lebih besar daripada helm full face pada umumnya. Nggak panas, dan nggak begitu bikin keringetan.

Ada kaca helm yang bisa diturunin. Kacanya cukup bagus, agak gelap, dan tidak murahan. Kaca helm lumayan unik, dimana menutup mata dan hidung, tapi tetap ada rongga sedikit yang terbuka. Jadi, saat kehujanan air tetap bisa masuk. Saran: gunakan masker yang oke, jadi saat air masuk tidak langsung membasahi muka.

Oke, itu saja review dari saya.

Helm full face retro yang oke banget.

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


- short description about the writer-

I talk & write about movies and pop culture


Instagram: @aldy_pradana17
KaryaKarsa: @aldypradana17
FB Page: Aldy Pradana
Medium: Aldy Pradana (sekarang lagi sering update blog Medium)
Podcast: Spotify & Anchor & Apple Podcast
SoundCloud: @aldypradana17
Youtube: Aldy Pradana 



Posting Komentar

munggah