Road to Karimun Jawa 2020


Saya diminta untuk membuat Teaser Ekspedisi Taman Nasional Karimun Jawa 2020. Nanti videonya akan ditayangkan perdana di Science Fair SABIT 2020. Teaser ini adalah untuk sarana menggalang dana selama kegiatan Ekspedisi tersebut.

Bisa dibilang, ini adalah versi draft 1. Karena masih ada beberapa hal yang bisa dirapikan dan diedit kembali. Tapi, daripada terjadi suat hal yang tidak diinginkan, maka saya upload dulu (diselesai dulu versi 1). Agar bisa disave dan disimpan untuk jaga-jaga.

Seharusnya ini menjadi season special (Season 6 Karimun Jawa Special Edition), dan akan masuk sebagai TVLOG penutup. Tapi karena pandemi ini, akhirnya hanya menjadi Bonus Episode.


Narasi video: Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Halo semua! Kami siswa kelas 5 dan kelas 6 Sekolah Alam Bambu Item, Bojongkulur, Kabupaten Bogor. Pada tanggal 7-11 Juni 2020, kami akan mengadakan kegiatan EKSPEDISI SABIT KE TAMAN NASIONAL KARIMUN JAWA, JEPARA, JAWA TENGAH. EKSPEDISI ini terdiri dari 22 siswa, 12 guru pendamping, dan didukung penuh orang tua murid Sekolah Alam Bambu Item. Mengusung tema Conservation for Sustainability Learning, kami akan melakukan berbagai kegiatan. Penanaman dan jelajah hutan mangrove, pelepasan tukik, snorkeling untuk monitoring terumbu karang di perairan Karimun Jawa. Di sana, kami akan mengenal budaya lokal, mata pencaharian penduduk, wawancara dengan pengunjung lokal maupun asing, dan bakti pendidikan dengan sekolah setempat. Oleh karena itu, sejak awal tahun ajaran di bulan Juli 2019, kami memulai rangkaian persiapan yang diperlukan untuk ekspedisi. Seperti pembekalan materi dan pembekalan lapangan. Pengumpulan dana dengan berjualan, membantu mengelola sebuah acara seperti bioskop mini. Presentasi proposal kegiatan dan kerja sama ke lembaga atau perorangan. Kami harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan banyak membawa manfaat baik bagi kami dan lingkungan secara umum. Nah, ayo tunjukkan kepedulian dengan cara mendukung kegiatan kami. Anda bisa mengundang kami, siswa SD 5 dan SD 6 untuk presentasi dalam rangka penggalangan dana ekspedisi. Berapapun nominal dan apapun bentuk dukungan dari korporasi maupun perorangan, akan sangat membantu kelancaran kegiatan ini. Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya dan mohon doanya yaa. Nomor yang bisa dihubungi: 08111954817




Akan saya tutup dengan mempromosikan jualan online saya, Arsenio Store ID. Tempat menjual Apparel seperti Sweater, Hoodie, dan Celana yang simple dan minimalis. Cocok untuk traveling dan nongkrong. 

Untuk melihat produknya, bisa kunjungi Instagramnya, di @arsenio.store.id, dan Tokopedianya, Arsenio Apparel Store.

Instagram: @arsenio.store.id

Tokopedia: Arsenio Apparel Store


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



- short description about the writer-

I talk & write about movies and pop culture

Posting Komentar

munggah