Mari Berkebun di Sekolah Alam Bambu Item



Saya lupa pasnya kapan, tapi sebelum bulan Agustus 2019, saya pernah diberi tugas untuk membuat video tentang tahap-tahap berkebun. Akhirnya, saya merekam kegiatan kelas yang sedang berkebun. Namun, karena kurang suka dengan hasil rekamannya, saya pun merekam ulang. Kali ini, saya ambil adegan per adegan dan mengambil dua murid saja sebagai pemeran utamanya.

Akhir Agustus 2019, saya bersama Nashwa (SD 6) dan Alanis (SD 2) merekam adegan tahap-tahap berkebun sepulang sekolah. Saya ambil benar-benar per langkahnya. Hasil pengambilan kamera jadi lebih beragam, karena saya bisa mengulang adegan dengan sudut pengambilan gambar yang berbeda.

Shooting termasuk singkat, sekitar 45 menit sudah selesai.

Tetapi, video tidak ada kelanjutannya, karena acara sekolah yang berhubungan dengan berkebun ini diundur. Jadi sebenarnya, video saya ini, akan ditayangkan untuk para tamu yang hendak berkebun di Sekolah Alam Bambu Item.

Lama ditinggal, awal November 2019 saya ditagih untuk menyegerakan mengedit video berkebun ini. 

Saya baru sempat mengurusinya di akhir November. Saya edit, hapus yang tidak perlu, dan memilih yang adegan terbaik.

Behind the scene dan bloopers tidak sepenuhnya saya hapus, tapi saya bikin video sendiri sebagai kenang-kenangan.



Saya buat dulu narasinya, kemudian Nashwa merekam suara sebagai landasan cerita di video saya. Dan voila! Alhamdulillah video berkebun ini selesai tepat pada waktunya, padahal saya juga diserbu soal UAS untuk awal Desember.

Hasil akhirnya bisa dilihat di sini:




- short description about the writer -


Guru Bahasa Inggris & Komputer | Movienthusiast
Follow my blog: aldypradana.com




Kumpulan postingan, label, dan kategori bisa dilihat di sini

Post a Comment

munggah