24


15 Desember 2016, saya resmi berumur 24 tahun. Di tahun 2016 ini juga, saya sudah memasuki 3 tahun mengajar di sekolah alam. Tahun pertama mengajar di kelas inklusi, tahun kedua sebagai shadow teacher, dan tahun ketiga ini menjadi guru bahasa Inggris dan komputer.

Sudah 1 semester mengajar di 7 kelas (TK sampai SD 6), ini yang kerasa banget paling menantang. Harus adaptasi tiap kelas, mengerti kemampuan rata-rata per kelasnya, juga mesti tahu cara penyampaian yang tepat di tiap kelasnya.






Perubahan juga kerasa dari blog ini (yang makin ke sini, makin jarang keurus). Dulu rajin ngeblog, sekarang mulai jarang. Ada beberapa media yang lebih mudah untuk ngeshare kegiatan, kayak FB, twitter, Instagram, dan Path. Terus adanya Youtube, bikin saya lebih nagih ngedit video, daripada ngetik panjang di blog.

Dulu banget, isi postingan blog ini sangat-sangat remaja. Kontennya mengikuti apa yang sedang tren dan populer. Yang penting banyak views, urusan kualitas isi konten belakangan. 

Tapi sekarang, semenjak masuk ke dunia kerja, sadar kalo udah nggak bisa gitu lagi. Isi postingan akhirnya lebih ke pengalaman saya selama di sekolah. Yang mungkin bisa jadi kenang-kenangan saya untuk di masa depan nanti. Dan semoga lebih ada manfaatnya buat yang lewat ke blog ini.





Foto-foto di blog ini diambil beberapa hari sebelum rapotan semester 1. Ini minggu terakhir saya mengajar pada tahun ini, karena minggu depan sekolah sudah fokus ke raker. Sedangkan saya sendiri minggu depan akan fokus pulang ke kampung halaman. Fokus liburan di Solo.




Sebagai penutup, saya mengucapkan selamat liburan. Selamat refreshing. Selamat kumpul bareng keluarga. Selamat bersenang-senang. Dan jangan lupa, be a better person in 2017.

See you next year.




- short description about the writer -

Guru Bahasa Inggris & Komputer | Penikmat Film | Storyteller
Follow my blog: aldypradana.com
FB + Instagram + G+ + + Twitter Youtube 

Post a Comment

munggah