Podcast & Audio Ditakdirkan Untuk Menang | GaryVee (Text Experience)

Saya pernah membuat postingan blog tentang Podcast. Lalu, saya menemukan artikel dari GaryVee berjudul The Rise of Audio & Voice. Dan ini postingan 3 tahun lalu. Terbukti di tahun 2020 ini. 

Makanya, saya mencoba translate ke Bahasa Indonesia. Ini sebagai catatan saya sendiri, dan semoga bermanfaat untuk semuanya.

***

Ini adalah topik besar yang ada di benak saya selama 12-24 bulan terakhir.

Kita kembali ke nasihat yang selalu saya berikan kepada komunitas saya, yaitu memperhatikan apa yang saya lakukan, bukan apa yang saya katakan. 

Podcast dan kebangkitan suara Alexa ada di sini hari ini. Selama 24-36 bulan terakhir, merek, dan individu sama-sama serius tentang audio.

“The ones who act early and provide real value are destined to succeed.”

Dengan nilai kecepatan yang terus meningkat, saya mulai melihat konsumen mengganti hiburan (musik) dengan informasi (podcast). 


Buktinya ada dalam perilaku. Alasan orang mengonsumsi lebih banyak konten daripada sebelumnya adalah karena alat konsumsi sekarang portabel dan kita semua memanfaatkan setiap detiknya.


Walkman telah ada selama bertahun-tahun dan musik telah portabel selama 35+. Yang lama selalu menjadi baru lagi. Sesederhana itu. 


Podcast dan audio hari ini adalah AM / FM kemarin dan radio drive time. Satu-satunya hal yang berubah adalah platformnya. 


Hari ini kita memiliki Soundcloud, Spotify, iTunes, iHeart Radio, dan lusinan pesaing lainnya yang bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda.


Lebih banyak orang berusia 16-30 tahun, mendengarkan podcast daripada musik selama perjalanan. Karena ini menghemat waktu mereka. 


Kita sekarang mengonsumsi banyak media sekaligus, podcast & audio ditakdirkan untuk menang. Kita bisa melakukan banyak hal dengan mendengar suatu konten. 


Dengan video, Anda tidak dapat melakukan keduanya. Diperlukan semua perhatian Anda untuk mengonsumsi konten video begitu konten dimulai.


Menurut Anda mengapa saya melakukan banyak podcast?


Apakah saya benar-benar berpikir bahwa acara audio saya akan memiliki lebih dari satu juta pendengar?


Tidak.


Apakah menurut saya podcast akan berdampak kuat pada hidup saya dalam 1-6 bulan ke depan?


Juga tidak. 


Tapi, apakah saya pikir akan ada 12 orang yang mendengarkan podcast saya, yang tidak tahu apa-apa tentang saya, akan menjadi penggemar dan menyukai apa yang saya lakukan?


Itu baru benar.


Ingat saja, audio dan suara sejauh ini merupakan antarmuka paling alami bagi manusia untuk berinteraksi. Kita senang berbicara dan mendengarkan. Ada kira-kira 1,5x lebih banyak audio yang dikonsumsi daripada video, menurut statistik Nielsen tentang streaming pada 2016. 


Ini BESAR. 


Jika Anda sedang bersuara, sekaranglah waktunya. 


Mulailah membuat hari ini. 


Mulai podcast, rekam percakapan telepon Anda dengan teman-teman, atau hubungi kerabat Anda dan adakan acara bincang-bincang.


Sebelum AR (augmented reality), VR (virtual reality), dan AI (artificial intelligence), format audio akan menjadi peralihan platform utama berikutnya. 


Itu ada di sini hari ini! 


Apa yang akan kamu lakukan?



Link asli: https://www.garyvaynerchuk.com/rise-audio-voice/



Blog ini akan selalu update (diusahakan) setiap hari. Berikut jadwal postingan sesuai tema yang paling sering keluar di blog ini:

Senin = GaryVee (Text Experience) translate English Indonesia, biasanya tentang bisnis, social media, dan kehidupan
Selasa = Musik Keren atau Movie
Rabu = Sebuah Observasi (opini/review)
Kamis = Tulisan Iseng
Jum’at = Interview
Sabtu = Cerpen
Minggu = Sneakers

Follow my blog: aldypradana.com

- short description about the writer-

I talk & write about sneakers, movies, and pop culture

Instagram: @aldy_pradana17
KaryaKarsa: @aldypradana17
FB Page: Aldy Pradana
Medium: Aldy Pradana (sekarang lagi sering update blog Medium)
Podcast: Spotify & Anchor & Apple Podcast
SoundCloud: @aldypradana17
Youtube: Aldy Pradana 

Posting Komentar

munggah