Tunjukkan Kreatifitasmu Dalam Vine!


Saya akhir-akhir ini lagi keasikan maen Vine. Apaan tuh Vine? Vine itu aplikasi mobile buatan Twitter yang ada di iOS, android, dan Windows Phone. Aplikasinya bikin video berdurasi maksimal 6 detik. Saya udah bikin beberapa video, kebanyakan video stop motion, 1 gerakan direkam terus berhenti, terus 1 gerakan lagi rekam, (buat lebih jelasnya bisa di Google sendiri atau liat video di postingan ini). Saya belum berani rekam diri sendiri, maklum saya orangnya pemalu, hehe. Yang bikin saya terinspirasi bikin stop motion itu setelah ngeliat video Vine nya Pinot, dia orang Indonesia dan jago banget bikin video stop motion sama animasi. Itu orang levelnya gila deh. Saya masih amatiran, keliatan banget dari gambar yang masih terlalu simpel dan minim detail, tapi gapapa lah, namanya juga baru belajar. 

The Hunger Games: Catching Fire, Sebuah Tontonan yang Melelahkan



Ah, saya kembali mereview film lagi.  Kali ini giliran film tentang cewek yang pintar memanah, Katniss Everdeen dalam The Hunger Games: Catching Fire. Ini sekuel dari The Hunger Games, yang lumayan sukses dan ditonton banyak orang. Kritikus memuji akting dari Jennifer Lawrence pada film sebelumnya, namun pada film pertamanya, banyak kritikus bilang The Hunger Games masih terlalu biasa untuk sebuah turnamen yang harus membunuh satu sama lain untuk menjadi juaranya. Dan pada sekuelnya kali ini, apakah bisa lebih dari sebelumnya? Apakah masih sama membosankannya seperti film pertamanya, kita lihat saja review saya dibawah ini. 

Ketemu Raditya Dika!

Hey! Saya kembali lagi! Maaf ya update blognya agak telat, ini ada sedikit masalah di bagian upload video di postingan ini, tapi ini udah selesai, jadi seharusnya semua video yang ada disini bisa dilihat secara mantap. Oke, jadi gini, kemarin Sabtu, 9 November 2013, saya pulang ke Solo, reuni sama teman SMP dan SMA saya, selain itu saya juga mau ketemu sama idola besar saya dari zaman SMP, tokoh besar di dunia komedi, manusia 6 juta follower, dia adalah Raditya Dika.

Talkshow nya Raditya Dika itu diadakan hari Selasa, 12 November 2013 di Aula FKIP UNS. Harusnya acaranya dimulai jam 12 siang, tapi sampe jam 2, acaranya ga dimulai-mulai. Entah, Raditya Dika nya telat atau gimana, tapi para peserta mulai resah karena harus membayar 50 ribu untuk melihat pembawa acara yang seperti keabisan kata-kata dan susunan acara yang tidak tersusun rapi. Kemudian...

Menuju Pemilu 2014, Menjadi Pemilih Cerdas atau Golput


Pada akhir-akhir ini, sepertinya guemau menulis hal-hal yang serius dulu, untuk tulisan nyeleneh nya mungkin absen dulu sebentar. Setelah kemarin gue ngomongin sedikit tentang Indonesia, sekarang gue mau ngomongin tentang pemilu taun 2014 besok. Jadi gini, ehem... gue sering denger temen-temen gue  bilang mau golput, atau bilang kalo mereka pesimis sama pemilu taun 2014 nanti, atau bahkan mereka mau  milih, tapi gak tau mau milih siapa, jadinya asal nyoblos tanpa pertimbangan yang matang. Menurut gue ya, kita sebagai orang yang punya hak suara, harus menggunakan suara kita dengan baik dan benar. Kita harus memakai suara kita dengan cerdas agar hasilnya juga bagus juga. Kalo misalkan nyoblosnya asal-asalan jangan kaget kalo pejabat yang kita duduk 'disana' asal-asalan juga.
munggah