Menutup Tahun 2012

Sekarang, sudah tanggal 27 Desember 2012, 4 hari lagi sebelum tahun baru 2013. Sebelumnya, saya ingin mengucapkan Selamat Natal bagi merayakan, saya muslim, dan seharusnya tidak ada larangan untuk itu. Kita harusnya punya toleransi dalam beragama, betul?

Kembali ke tahun 2012 yang mau habis ini. Coba saya lihat kembali, apa aja sih, yang sudah saya lakukan pada tahun ini. Saya masuk kuliah, saya masuk UMSIDA, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Saya ikut audisi Stand Up Comedy Season 3, walaupun ga dapet golden ticket dan cuma dibilangin sama bang Indro Warkop, "Nggak ya." 

Saya sempat teater di Tunjungan Plaza, Surabaya. Jadi Germo pemarah. Saya dan teman-teman saya di Solo bikin klub futsal bernama OneSeven atau nama panggilannya, Spepy. Karena saya berada di Sidoarjo, saya udah lama ga ikut futsal sama mereka. Moga aja ada waktu buat pulang dan futsal bareng mereka lagi.

Menjawab Pertanyaan Dari @JawabJujur


Pasti udah pada punya akun Twitter kan? Tau akun @JawabJujur ga? Kalo belum, ini saya kasih tau. Akun ini tuh isinya nanya melulu, nanya soal apapun. Bisa soal cinta, sekolah, rapor, pokoknya apa aja deh. 

Nah, saya kan follow akun ini. Saya sebagai admin dari @aldy_pradana17 mau ngeshare jawaban saya dari segala macam pertanyaan @JawabJujur. Langsung aja disimak.

Pendapat kamu tentang perokok?
Impoten, cepet mati, ngerugiin orang lain.

Hal jujur apa yang pengen kamu katakan kepada orang tersayang saat ini?
Aku cinta kamu. Tapi sayang, kamu udah punya suami. 

Kamu suka masak gak? Kalau iya masak apa?
Suka banget! Soalnya, saya tuh jago masak. Saya biasanya masak masakan elit, kayak masak air, masak telur, sama masak mie. #kemudianhening

Film Kartun Terbaik Terbaik

Saya seneng banget sama genre film kartun dan animasi. Genre ini, menurut saya adalah genre untuk semua umur. Jadi, kalo misalkan udah berumur 40 tahunan nanti, saya bakalan tetep suka sama kartun animasi, because cartoon is never old.

Saya udah nonton banyak sekali film kartun animasi, dan saya masih ingin nonton film kartun animasi lagi dan lagi. Di post ini, saya mau ngasih tau film kartun animasi yang ceritanya paling bagus (setidaknya menurut saya ya, hehe)

Mari lanjut ke list filmnya.

Kumpulan Episode Malam Minggu Miko



Malam Minggu Miko bercerita tentang Miko yang berusaha menggaet seorang wanita untuk dijadikan pacarnya. Miko akan diitemani oleh temannya, Ryan, yang akan selalu memberi nasehat agar Miko segera mempunyai pacar.

Itu dia sinopsis singkat dari Malam Minggu Miko. Acara ini tayang setiap hari Senin jam 20.00 WIB di Kompas Tv. Bergenre komedi dan dengan bergaya tutur visual mockumentary.

Life of Pi, Film Tentang Pencarian Tuhan

diambil dari wikipedia

Film bermula dengan Piscine Molitor Patel yang menceritakan masa lalunya kepada temannya, seorang penulis. Pi Patel bercerita dari awal mula mendapat nama Piscine molitor Patel itu sendiri, yang ternyata adalah nama kolam renang. Lalu, bagaimana dia berusaha mati-matian mendapatkan nama panggilan Pi di sekolahnya agar tidak jadi bahan ejekan teman-temannya. Kemudian, dia bercerita tentang dia memeluk 3 agama sekaligus, Hindu, Kristen, dan Islam. Dan yang terakhir, cerita yang mengingatkan dia dengan tuhannya. Sebuah peristiwa besar dalam 227 hari yang tidak mungkin dilupakan oleh Pi.

Happy Ending Untuk Kak Bella


Sedang duduk di kantin kampus, saya bersama Kak Bella, dia anak semester 3, jurusan psikologi sama dengan saya. Sekedar berbincang santai sambil nonton TV yang nayangin FTV drama cinta.

Saya bilang, “Itu ceritanya FTV nyebelin banget tau ga sih. Ada cowok dan cewek pertamanya musuhan, terus tiba-tiba jadi suka dan akhirnya pacaran. Itu kan ga bakalan kejadian di dunia nyata kali.”

“Bisa aja, buktinya  aku aku pernah lho kejadian kayak gitu Dy.” Kata Kak Bella.

“Mbak pernah main FTV?” Bales saya ngaco.

“Bukanlah, tapi aku pernah ngalamin kayak gitu, persis cerita FTV. Jadi, ceritanya kayak gini.”

Mendadak Kak Bella pun curhat. Walaupun ga ikhlas dengerinnya, saya mau ga mau dengerin ceritanya Kak Bella.

Audisi Stand Up Comedy Season 3

Assalammu'alaikum!

Mau cerita dikit nih soal audisi kemarin. Jadi, pas tanggal 6 Desember 2012, saya iseng nyoba ikut audisi Stand Up Comedy yang diselenggarain sama Kompas TV. Lokasinya di Universitas Airlangga, Surabaya. 

Bermodalkan nekat dan ketidaktauan saya tentang jalan menuju ke unair, saya berangkat jam 6 pagi, jadi udah planning duluan kalo saya bakal nyasar. Dan sesuai rencana, saya nyasar berulang kali, nanya tukang becak berulang kali, dan berulang kali bilang dalam hati, "Apa mending pulang aja ya? Kayaknya ga bakal ketemu deh."

Toni, Anak Emoticon

Hidup seorang anak emoticon, yang bernama Toni. Toni adalah anak yang ceria \(´▽`)/. Toni, juga anak yang rajin belajar, dia pasti mendapatkan nilai ulangan yang bagus dan selalu juara kelas  (˘-˘)ง 

Tapi, kepintaran Toni tidak membuat semua orang kagum dengan dia. Ada beberapa teman-teman sekelasnya, tidak suka dengan Toni (╰_╯). Karena saat ulangan, dia tidak pernah mau memberikan contekan sedikitpun ┌П┐(►˛◄)┌П┐.

4 Kepribadian Dasar Manusia

Setiap manusia memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Bisa dikatakan, setiap orang juga punya keunikan sendiri-sendiri. 

Masalahnya, kebanyakan orang masih tidak mengerti kelebihan dan kekurangan kepribadian masing-masing. Nah disini, saya akan menjabarkan plus dan minus dari tiap kepribadian orang.

Seminar & Teater Human Trafficking


Seminar tentang Human Trafficking diadain tanggal 19 November 2012, di Tunjungan Plaza, Hotel Sheraton.

Cara Unik Memenangi Pertandingan Futsal

diambil dari gggempolfutsalcommunity.blogspot.com

Cowok normal itu pasti seneng futsal. Saking senengnya sama futsal, cowok sama temen gank nya, bikin tim futsal sendiri biar bisa pamer kalo jago maen futsal.

Bagi cowok menang dalam pertandingan futsal itu hukumnya wajib, bukan sunnah tapi wajib. Karena, ada unsur harga diri yang dibawa dalam pertandingan futsal. Disini, saya akan mencoba memberi tau tips-tips untuk bisa menang pas tantangan futsal.

Superhero Favorit Tahun 2012

Tahun 2012 sebentar lagi sudah mencapai ujungnya. Sebagai penutup tahun, mari kita ber flashback ria, ngeliat ada siapa aja sih superhero yang malang melintang di tahun 2012.

Berikut adalah daftar dari superhero yang mengisi tahun 2012 kita ini, dengan aksi-aksi spektakuler mereka. Disini juga ada keterangan-keterangan unik dari belum terungkap sebelumnya.

Latihan Teater

Sekarang, saya lagi sibuk sama teater kampus, disuruh ngisi teater di tentang human trafficking. Seminarnya tanggal 19 November dan teaternya tanggal 21 November.

3 Alasan Kenapa Wreck-It Ralph Wajib Ditonton


diambil dari
filmofilia.com


Wreck-It Ralph! Film animasi terbaru dari Disney, bercerita tentang video game arcade klasik. Buat kalian yang masih bingung, film ini layak ditonton atau engga. Disini ada 3 alasan kenapa Wreck-It Ralph wajib ditonton bagi penyuka film animasi. Silahkan dibaca.

Hal-hal Yang Menyebalkan Saat SMA


Banyak yang bilang, SMA itu tempat yang penuh dengan kenangan indah yang sulit untuk dilupakan. Banyak juga yang bilang, karena saking kangennya, mereka ingin balik ke zaman SMA lagi. Tapi, sepertinya mereka lupa kalau di SMA itu banyak juga hal-hal yang nyebelin. Nah, sekarang saya ingin mengingatkan kembali, kalau di SMA itu ada hal-hal yang bikin kita kesel juga.

Skyfall


James Bond

Skyfall. Film ke-23 dari James Bond, film yang juga dibuat sebagai perayaan 50 tahun James Bond. Ternyata, sudah cukup lama ya agen spionase ini terus mengejar penjahat sampai sekarang. Saya pertama kali menonton film 007 pada era-nya Pierce Brosnan, filmnya berjudul Tomorrow Never Dies, (yang ada game PS 1 nya juga). Saya sampai hafal, 007 itu selalu identik dengan pria berjas, dikelilingi cewek cantik, pasti ada sex scenenya, mobil Aston Martin, dan gadget keren.

Pria Bergitar

Sungha Juhn
Sungha Jun

Wanita menyukai pria yang punya banyak keahlian, bermain alat musik adalah salah satu contohnya. Di mata wanita, pria yang bisa bermain alat musik dianggap lebih 'seksi' dari pria yang tidak bisa.

Jodoh


Berdasarkan Wikipedia, cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi.

Dan berdasarkan Wikipedia juga, soulmate atau jodoh adalah orang dengan seseorang lainnya, yang mempunyai perasaan mendalam, punya banyak kesamaan, dan saling mencintai satu sama lain.

Looper



Director & Writer: Rian Johnson
Cast: Joseph Gordon-Levitt, Bruce Willis, Emily Blunt

 
Seorang pembunuh bayaran, Joe (Joseph Gordon-Levitt), bekerja untuk sebuah organisasi criminal bernama Looper dan tugasnya membunuh para penjahat yang dikirim dari masa depan. Hingga pada suatu ketika ia mengetahui bahwa target berikutnya adalah dirinya sendiri dari masa depan (Bruce Willis), dan ia tidak akan tinggal diam menunggu terbunuh tanpa memberikan perlawanan.
(diambil dari 21 cineplex)

My First Open Mic


Akhirnya, saya memberanikan diri untuk mencoba open mic. Apa itu open mic? Open mic adalah sebuah ajang untuk pemula (comic) untuk mencoba melucu. Open Mic juga bisa bagi para senior untuk menjajal materi barunya.

The Expendables 2 & Bourne Legacy



The Expendables 2

Expendables kembali ketika Mr. Church meminta mereka untuk melakukan sebuah misi yang tampaknya sederhana. Saat semuanya berjalan tidak sesuai rencana, Expendables dipaksa untuk membalas dendam. Mereka berusaha membatalkan usaha sekelompok orang yang ingin mendatangkan malapetaka dan ancaman mematikan yang tak terduga.

Menelaah Ceramah Ustadz Wijayanto

Siapa sih yang tidak kenal dengan Ustadz Wijayanto? Ustadz yang terkenal dengan ceramah dan humor cerdasnya ini, pasti sudah banyak dikenal oleh semua khalayak. Ustadz Wijayanto juga identik dengan ceramahnya yang dicampur dengan komedi yang kritis, sesuai dengan realita yang ada. 

Baru-baru ini, Indosat mengadakan "Tabligh Akbar Indosat bersama Ustadz Wijayanto" yang diselenggarakan di Masjid Fatimah, Solo, Senin (13/8/12). Ustadz Wijayanto menjadi 'bintang utama' di acara tersebut. 

Acara yang harusnya dimulai dari pukul 15.00 WIB ini, harus sedikit molor karena Ustadz Wijayanto datang terlambat. Kalau tidak salah beliau datang sekitar pukul 16.15 WIB. Tapi, itu tidak mempengaruhi acara, masjid tetap diisi penuh oleh orang-orang, dan pastinya, ibu-ibu lebih banyak jumlahnya dari bapak-bapaknya.


Belajar Menulis Komedi

"Comedy adalah sebuah seni. Seperti halnya seni yang lain, tekniknya dapatnya dapat dipelajari. "
-Raditya Dika-

Seperti yang diucapkan Raditya Dika, comedy bisa dipelajari oleh siapa, asal tahu tehniknya. Dan sekarang, saya sedang rajin-rajinnya belajar tentang comedy. Saya sedang menantang diri saya, apakah saya punya sense of humor atau tidak. Jika tidak, mungkin saya memang seharusnya berhenti belajar tentang comedy dan sadar bahwa saya adalah orang yang garing.

The History of Spepy

"Deal nih namanya spepy?"
"Aku DEAL!"
"Aku juga DEAL!"
"Wan, setuju ga?"
"Oke deh, tapi nanti di jersey ditulis tetep oneSeven ya."
"Iya ya Wan. Jadi, namanya deal spepy, tapi di jersey ditulisnya oneSeven. Deal?"
"DEAL!" 

Akibat Buruk Dari Terlalu Lama Menganggur

Yang namanya nganggur itu ga enak. Engga ada kerjaan, gampang bosen, dan penginnya cuma tidur aja. Apalagi pas bulan puasa gini, kalau lagi nganggur pilihannya ya emang cuma tidur. Mau gimana lagi, nganggur 'ditambah' puasa adalah penggabungan yang salah, waktu akan terasa lambat sekali. Menganggur juga jadi bikin orang melakukan hal-hal yang ga jelas. Hal-hal yang tujuannya untuk menghibur diri sendiri. Entah itu kesannya kurang kerjaan atau buang-buang waktu, yang penting bisa ngilangin jenuh. Dan itu yang terjadi pada saya sekarang. Karena ga ada kerjaan, saya jadi melakukan hal-hal yang aneh akhir-akhir ini.  Berikut adalah contoh-contohnya,

The Dark Knight Rises




Directed by Christopher Nolan

Producer: Christopher Nolan, Charles Roven

Cast: Christian Bale, Michael Caine, Gary Oldman, Anne Hathaway, Tom Hardy, Marion Cotillard, Joseph Gordon-Levitt, Morgan Freeman.
165 min

Setelah 8 tahun sejak kematian Harvey Dent, keadaan Gotham City menjadi lebih tenang. Harvey Dent diangkat sebagai pahlawan sedangkan Batman dituduh menjadi tersangka pembunuhan Harvey Dent. Dan sejak itu pula, Batman tidak pernah terlihat lagi. Kemudian, munculah Bane yang meneror Gotham City, memaksa Batman untuk kembali beraksi.

10 Pertanyaan Penting Untuk Anak Muda Zaman Sekarang



Sekarang, anak muda itu punya kebiasaan yang aneh. Mereka seperti punya 'keharusan' untuk buka Facebook atau Twitter tiap hari. Di situs jejaring sosial itu, mereka juga melakukan hal-hal yang absurd. Di Facebook misalkan, mereka punya nama yang aneh-aneh, terus mereka punya foto profil yang kalo diliat itu bikin geli sendiri. Di Twitter juga sama aja, isinya galau semua. Isinya ga jauh-jauh dari yang namanya  pacaran, jomblo, dan LDR. Dari semua ini, saya jadi punya banyak pertanyaan untuk teman-teman saya yang tidak 'sehat' ini. Pertanyaan namun juga sindiran kepada mereka, anak muda yang tersesat dalam pesona social network. Semua pertanyaan ini merangkum dari kegiatan-kegiatan mereka di situs jejaring sosial tersebut. Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang ditulis dengan mengikuti gaya hidup anak muda zaman sekarang ditambah pilihan jawaban yang engga kalah nyelenehnya sama keanehan anak muda di Facebook dan Twitter. Selamat membaca.

The Amazing Spider-Man

Directed by Marc Webb.
Cast : Andrew Garfield, Emma Stone, Rhys Ifans, Denis Leary.
Genre: Action, Adventure, Fantasy.
136 min

Patah Hati

"The heart was made to be broken." Kata orang yang baru saja diputuskan oleh kekasihnya. Sedih. Perih. Rapuh. Itu yang dirasakan oleh orang yang baru saja patah hati, walaupun sebenarnya kata-kata itu belum cukup menggambarkan betapa pedihnya patah hati.

Rindu Yang Berlebihan


Pacaran yang sehat itu mempunyai memorable moment yang tidak bisa dilupakan, seperti hal-hal yang lucu yang pernah dilakukan bersama pacar, atau hal-hal yang romantis saat berduaan dengan pacar.

Jatuh Cinta Diam-Diam


Orang yang sudah mengenal cinta, pasti mengerti apa itu yang namanya jatuh cinta. Orang yang pernah jatuh cinta, pasti pernah pacaran. Dan orang yang pernah pacaran, pasti pernah merasakan patah hati karena diputusin.

Melebarkan Sayap

Setelah menulis 7 post dengan label 'sebuah observasi'. Saya akan mencoba untuk melebarkan sayap dengan membuat blog ini lebih 'remaja', tidak terlalu serius, dan juga tidak hanya berisi opini saya tentang suatu hal. Saya akan menambah post saya dengan hal yang lebih muda dan fresh. Agar semua orang dari berbagai kalangan bisa membaca blog ini. Dari anak muda, remaja, orang tua, semuanya.

The Mother Monster

Baru-baru ini, para ormas-ormas tertentu sedang ribut dengan kedatangan Lady Gaga. Dari polisi, sampai mantan Presiden RI juga ikut terlibat. Saling berbagi opini masing-masing mengenai kedatangan penyanyi dari Amerika ini. Jujur, buat saya Lady Gaga memang unik, extreme, tapi menurut saya itu hanya untuk entertain. Sebuah hiburan belaka. Jadi, alasan Lady Gaga itu terlalu seksi menurut saya berlebihan.

Use Your Time Effectively

       Sering melihat orang-orang membawa BB ditangan mereka? Teman-teman anda mungkin? Tetangga anda? Atau mungkin anda sendiri? Bisa dilihat bahwa sekarang orang-orang seperti ngidam dengan BB. Memiliki gadget ini seperti meningkatkan gengsi si pemakai di kalangan masyarakat. Mari kita bahas lebih lanjut 'pengguna' dari BB ini.

Fashion with Passion

  Remaja zaman sekarang itu selalu mengikuti mode atau tren fashion yang lagi in. Berpenampilan menarik seakan-akan menjadi kewajiban anak muda. Anda pasti berpendapat sama dengan saya. Sekarang, cewek menggunakan kerudung untuk fashion, cewek dengan tanktop dan hotpant jadilah suatu fashion yang lagi ngetren sekarang. Ada orang yang 'sukses' dengan gaya yang dianutnya, tapi ada juga yang gagal. Anda pasti merasa risih dengan orang yang 'gagal' dalam ber fashion ini. Jadi, sekarang saya akan membahas itu semua.

Choose Direction

       Pernah lihat sinetron asli Indonesia? Ada yang temanya drama percintaan, ada yang drama inspirasi, dan bahkan drama persilatan. Sekarang, saya ingin membahas itu semua. Sebenarnya sinetron seperti itu maksudnya untuk hiburan ya, mungkin ada yang untuk memotivasi juga, tapi sayang cara penyampaiannya salah. Yang pernah menonton sinetron Indonesia pasti mengerti, sinetron sekarang terlalu banyak adegan kasarnya seperti, pemukulan, kata-kata kasar,  orang dengan emosi berlebihan dengan 'teriakan-teriakan' nya. Tokoh antagonisnya terlalu mendominasi keseluruhan cerita. Ini berdampak buruk untuk mental bangsa.

"Semoga mereka bisa bertahan."


      1 April 2012, harga BBM direncanakan akan naik, saya tidak tahu berapa % tepatnya, tapi yang jelas banyak pendemo yang menolak rencana pemerintah ini. Yap, demo penolakan kenaikan harga BBM jadi berita utama akhir-akhir ini. Guru les bimbel saya bilang, dia setuju dengan demo tolak kenaikan harga BBM.

Karena bukan suatu budaya, maka tidak usah dibudayakan

      Seberapa sering anda solat berjamaah di masjid? Mendengar adzan lalu langsung berangkat masjid atau datang ke masjid sebelum adzan berkumandang. Sehari sekali? Itu berarti hanya Solat Jum'at saja, itu terjadi karena memang disuruh seperti itu, hukumnnya seperti itu. Ada teman saya, bilang sepert ini,

Salah Kata , Salah Baca

             Honda CBR, pasti pada tau kan? Saya bukan mau berbicara tentang motor ini, tapi saya berbicara tentang cara baca dari merek ini. Ok, jadi gini C-B-R , orang didaerah saya bilang nya tu gini, "SI - BI - ER" 
munggah