Memperkenalkan Arsenio Store ID

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Semenjak pertengahan 2020, saya pertama kali berjualan online. Awalnya, saya menjual sneakers dan sandal, dengan nama toko: Arsenio Sneakers Store.

Saya melanjuti dengan membuat akun Instagram dan Tokopedianya sendiri.
Berjalan beberapa bulan, ternyata statistik penjualannya belum memuaskan. Ditambah lagi, ada beberapa faktor lain yang memang tidak mendukung. Sepertinya, sudah waktunya mengganti haluan.
Selang beberapa hari, tercetus ide untuk meluaskan produk “fashion”nya.
Nama Arsenio Sneakers Store pun berganti menjadi Arsenio Store ID. Fokusnya menjadi berjualan baju polos, sweater, hoodie pullover, dan berbagai jenis celana.

Akun Instagramnya -> @arsenio.store.id
Untuk Tokopedianya, namanya berganti menjadi Arsenio Apparel Store. Semua produknya hanya berfokus pada pakaian, topi, dan celana saja.
Tokopedia: Arsenio Apparel Store
Jujur saja, ini adalah pertama kali saya jualan online. Saya masih harus banyak belajar. Makanya, untuk kali ini, saya masih menjadi dropshipper.
Saya mau belajar promosinya dulu, belajar pengelolaan Instagramnya, belajar cara mengatur Tokopedianya. Belum juga faktor packaging suatu produk, dan pengiriman barang dari toko ke pelanggan.
Buat saya menjadi dropshipper adalah langkah yang tepat bagi saya. Dan untuk para pelanggan, saya pastikan produknya bagus. Ada beberapa produk yang saya pegang, saya pakai, dan saya promosikan di social media saya. Jadi, kualitas produk pasti terjamin.
Itu saja, saya tutup episode ini dengan mempromosikan akun instagramnya, @arsenio.store.id, dan Tokopedianya, Arsenio Apparel Store. Silakan dicek dan dilihat produknya seperti apa. Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Mix & Match: Casual Dengan Basic Sweater https://youtu.be/ZabF6BXNsmc





- short description about the writer-

I talk & write about movies and pop culture

Kata Mutiara Untuk Anak

Seiring bertambahnya umur, saya akhirnya sudah merasakan perkembangan dari anak-anak - remaja - dewasa.

Sebelumnya, tidak terpikirkan kapan menikah. Sampai tiba pada suatu hari, saya sudah beristri dan sedang memikirkan kelak mau menjadi orang tua seperti apa.

Saya sendiri berkeinginan menjadi orang tua yang lebih baik dari orang tua saya. Saya telah belajar dari kebaikan mereka, belajar pula dari kekurangan mereka.

Tetapi, itu hanyalah “rencana” di kepala saya.

Apakah saya akan berhasil melakukannya? Apakah rencana cocok untuk anak saya di masa depan?

Saya tidak tahu.

Zaman berubah, era berubah. Semuanya tak lagi sama.

Kata-kata mutiara yang sudah saya persiapkan bisa saja tidak menyentuh. Mungkin, malah perkataan youtuber di luar sana yang lebih menempel di kepala anak saya.

Itulah kenapa saya harus terus belajar. Terus berkembang mengikuti zaman.

Semoga saya dan istri diberi kesabaran untuk terus belajar, dan kekuatan untuk terus mendampingi juga menginspirasi anak saya ke depannya.

Amin.





- short description about the writer-

I talk & write about movies and pop culture


Instagram: @aldy_pradana17
KaryaKarsa: @aldypradana17
FB Page: Aldy Pradana
Medium: Aldy Pradana (sekarang lagi sering update blog Medium)
Podcast: Spotify & Anchor & Apple Podcast
SoundCloud: @aldypradana17
Youtube: Aldy Pradana 
munggah