Perjuangan Menjadi Penulis Buku


Nama gue Aldy Pradana, usia 21 taun, sedang cuti kuliah, dan sekarang, masih mengejar mimpi menjadi penulis buku profesional.  

Gue memulai perjuangan ini saat pindah ke rumah Solo, rumah di kampung halaman, yang sekarang kosong tanpa penghuni. Dengan laptop sodara, gue menulis naskah buku berjudul "Biru Toska: Kisah Mahasiswa di Dua Kota". Isinya tentang kisah gue di dua kota, Solo dan Sidoarjo.  

Naskah jadi, gue print, dan gue bawa ke yogya. 

Di Yogya, tepat di kantor gagasmedia, gue ketemu Mas Bara (@benzbara_), penulis buku fiksi best seller. Gue kasih naskahnya ke tangan beliau. Mirip-mirip kayak seorang samurai memberikan pedang ke gurunya, "Ini pedangnya, sensei!" Dan sang guru pun memegang pedang dan berucap, "Haik! Pedangnya sudah diterima. Ini genre pedangnya apa ya?"  

Lamunan gue terbuyar, "Ha? Genre pedang? Oh, maksudnya genre buku? Ini personal literature mas." kata gue, abis ngelamunin soal samurai dan pedang-pedangan. 

Naskah gue dibuka, dijamah, dielus-elus sama Mas Bara (bentar, ini buku apa kucing?). Kemudian, beliau berkata, "Ini tema utamanya apa Aldy, eh Aldy bener kan?" 

"Iya Aldy, mas. Bisa Aldy, atau AL doang, kayak anaknya Ahmad Dhani." 

Mas Bara melihat dengan sinis. 

"Aldy aja gapapa, mas." kata gue pasrah.  

16 Alasan Kenapa Kamu Jangan Menonton Edge of Tomorrow


1. Ceritanya Ribet! Kayak Source Code. Belum pernah nonton Source Code? Haduuuh. Ya udah deh, gue cari contoh yang lain. Mirip dikit kayak Inception, alurnya maju ke depan, balik lagi ke awal, terus ke depan, ke belakang, ke tengah-tengah, dan begitu terus sampai tamat filmnya. Jangan tonton deh, apalagi kalo tontonan kamu itu Ganteng Ganteng Serigala. Duh, mending jangan deh. 

2. Ada Aliennya! Nah loh! 

3. Bentuknya kayak gurita lagi! Bayangin aja coba. 

4. Terus aliennya punya kekuatan super, bisa mengulang hari. Kalo kalah perang lawan manusia, dia bakal ngulang hari. Sampe aliennya menang. Curang banget kan? 

5. Daripada pas kamu nonton film ini terus bilang, "Kok ada alien nyerang bumi sih? Gak masuk akal." atau bilang, "Masak aliennya bentuknya kayak gitu sih? Gak masuk akal." Udah, jangan nonton film ini. Terutama buat kamu yang gak ngerti film bergenre Fantasy & Sci-fi. Jangan ya. 
munggah