MENGHARGAI PROSES (Cerita di balik Simulasi Haji Manasik Sekolah Alam Bambu Item)




Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Setelah lama tidak update blog, kali ini saya akan menyempatkan untuk memposting blog dengan cara "menuliskan" video atau foto yang saya upload di social media (Twitter, Facebook, Instagram, bahkan Youtube).

Pada kali ini, saya akan "menuliskan" konten video youtube terbaru saya, yaitu MENGHARGAI PROSES

MENGHARGAI PROSES adalah cerita di balik simulasi Manasik Haji di Sekolah Alam Bambu Item.

Semua bermula dari gladiresik guru.

Guru dari SD, TK, SNC (Special Needs Center) berkumpul bersama untuk melakukan latihan tentang urutan atau kegiatan dari simulasi ini.

Dari gladiresik guru, barulah diadakan gladiresik bersama siswa Sekolah Alam Bambu Item. Simulasi kali ini, sudah terbagi sesuai dengan kelompok masing-masing. Tiap kelompok diberi nama negara, seperti Brazil, Indonesia, Perancis, dan lain-lain.

Semua gladiresik sudah, sekarang mari saya ceritakan tentang persiapan dari segi perlengkapan. 

Dari perlengkapan atau dekorasi, sebenarnya cukup sederhana. Intinya, hanya di miniatur Ka'bah dan bendera kelompok tempat untuk berkumpul.

Ka'bah sendiri bermula dari rangka kayu yang disulap sedemikian rupa sampai mirip seperti aslinya. Itu pun setelah selesai, harus diangkat 4-5 orang, dengan jarak kurang lebih 400 meter agar bisa sampai ke lokasi yang diinginkan.

Dari sini, saya hanya ingin bercerita tentang cerita di balik proses simulasi manasik haji. Yang ternyata cukup ribet dan banyak tahapannya. Semoga cerita ini bisa menjadi pengingat untuk menghargai proses di balik semua acara atau kegiatan yang telah diselenggarakan. 

Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Versi VIDEO bisa dilihat di sini:






Teacher Vlog - TVLOG Series 
Akan saya tutup dengan mempromosikan jualan online saya, Arsenio Store ID. Tempat menjual Apparel seperti Sweater, Hoodie, dan Celana yang simple dan minimalis. Cocok untuk traveling dan nongkrong. 

Untuk melihat produknya, bisa kunjungi Instagramnya, di @arsenio.store.id, dan Tokopedianya, Arsenio Apparel Store.

Instagram: @arsenio.store.id

Tokopedia: Arsenio Apparel Store






Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Kalau kamu suka tulisan ini, kamu bisa follow akun KaryaKarsa saya di sini. Dan kamu bisa mengapresiasi kreator, dengan cara memberikan tip di KaryaKarsa. Have a nice day 🙂





- short description about the writer-

I talk & write about movies and pop culture

munggah