Lebaran Kali Ini (2021)



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Lebaran Kali Ini (2021) adalah kumpulan cerita kami, dari pertama kali menjalani ibadah puasa, sampai rencana lebaran yang terhalang pandemi.


Puasa di tahun 2021 ini sangat berbeda sekali. Saya mengalami beberapa hal baru, karena ini adalah puasa pertama kami.

Saya dan istri sama-sama punya pengalaman unik: pertama kali puasa sebagai suami istri, pertama kali puasa dengan “keluarga baru”.

Kami akhirnya mengalami rasanya sahur berdua, buka puasa berdua, dan solat tarawih berdua.

Di beberapa kesempatan, istri saya tidak ikut puasa karena suatu hal. Tentu saja tidak masalah, karena saya tetap merasa melalui ibadah puasa ini berdua bersama istri.

Kegiatan di bulan puasa itu sebenarnya sudah dilalui sebelumnya. Nah, faktor “berdua” sebagai suami istri ini, seakan-akan membuatnya fresh kembali.

Kayak mencari makanan untuk berbuka, entah itu buka di rumah, atau buka di tempat makan tertentu, melewati macet saat orang-orang mencari takjil, dan kaget kalau tiba-tiba ada suara mercon saat kami naik motor melewati perumahan. 

Ini adalah pertama kali kami puasa berdua, rasanya menyenangkan sekali, dan kami harap bisa dipertemukan dengan bulan puasa lagi ke depannya. Amin.

Podcast (spotify): https://open.spotify.com/episode/367G85qYuvKJ80Yr3WoIXg?si=FGf2aX_kQl-hZpZ0D-Uu6A

Youtube: https://youtu.be/Az5hch7muxw



Sekarang, kami berdua tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur.

Saya asli Solo, ada ibu (almarhum) di Solo, terus ada bapak dan adik saya di Bekasi. Sedangkan untuk istri saya, keluarganya ada di Pasuruan.

Sebelum masuk bulan puasa, saya sebenarnya punya rencana untuk membawa istri ke Solo, berziarah ke makam ibu, melihat rumah di Solo, dan cerita kehidupan kecil saya selama di sana.

Sayangnya, itu semua harus tertunda karena pandemi

Jadi, kami batal ke Solo. Bahkan, ke Pasuruan yang dekat dari Sidoarjo saja, harus melewati banyak cegatan.

Kita semua sedang berada di situasi dan kondisi yang memang harus mematuhi protokol kesehatan. Makanya, seperti yang dilihat, jadinya kami berdua memanfaatkan libur lebaran dengan staycation, di salah satu hotel di Sidoarjo.

Semoga di lain kesempatan, saya dapat mengajak istri ke Solo, dapat kembali berkunjung ke keluarga masing-masing, setelah kondisinya sudah lebih baik.

Selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Masih ada pandemi di sekitar kita. Memang, pasti ada beberapa rencana jadi terbengkalai. Saya dan istri mengalaminya juga. Namun, kita harus mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan kita semua.





Di podcast, saya pernah cerita soal jualan online saya, Arsenio Store ID.

Apa itu Arsenio Store ID?

Arsenio Store ID adalah tempat jualan online saya. Di sana menjual kaos polos, sweater, hoodie, shortpants, semi jogger, dan trackpants. 

Yang saya pakai sekarang adalah salah satu produknya, yaitu Basic Sweater. Bisa dilihat, sweaternya itu polos, tidak ada gambar di bagian depan atau belakang. Satu warna dari atas sampai bawah.

Sweater polos seperti ini memberikan kesan kasual. Apalagi kalau ditambah topi baseball, semakin kuat kesan kasual dan santainya.

Nah, di video kali ini, saya mau memberitahu berpakaian kasual dengan Basic Sweater.

Pertama, Basic Sweater + Shortpants

Ini gaya yang paling santai. Paling kasual. Sweater dengan celana pendek. Buat warnanya, tidak harus hitam dengan hitam. Ini karena saya suka hitam, makanya kebanyakan pakaian yang saya punya warnanya hitam.

Kedua, Basic Sweater + Semi Jogger

Sesuai namanya, dengan celana semi jogger begini, sekarang jadi ada unsur sporty. Ada beberapa orang tidak suka memakai celana jogging atau trackpants yang panjang, kemungkinan akan cocok dengan semi jogger yang cuma selutut ini.

Ketiga, Basic Sweater + Jeans

Memadukan sweater dengan jeans, langsung memberikan kesan semi formal. Jadi, tidak sepenuhnya kasual, tapi juga tidak sepenuhnya formal.

Itu saja cara saya memadukan Basic Sweater. Untuk Basic Sweater, Shortpants, dan Semi Jogger yang saya pakai barusan, bisa didapatkan di Tokopedia: Arsenio Apparel Store

Buat yang mau lihat-lihat kumpulan foto produknya, bisa dilihat di Instagram, @arsenio.store.id. 

Instagram: https://www.instagram.com/arsenio.store.id/

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/arseniostoreid

Podcast (spotify): https://open.spotify.com/episode/5vQWeulZGCNPKTlLjuHDZd?si=mb0IEQP5QPKm1b2tf8a7uQ











Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



- short description about the writer-

I talk & write about movies and pop culture




Posting Komentar

munggah